Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bakso Isi Macam-macam

MUSIM hujan seperti sekarang, makanan yang terlihat sangat nikmat dan pas untuk disantap adalah segala makanan yang berkuah. Mulai dari mie ayam hingga bakso.

Hmmm, bakso kosongan atau memakai mie beserta jeroannya, sama nikmatnya. Bakso dari olahan daging sapi, ayam, ikan, sampai udang, sama-sama memiliki kenikmatannya tersendiri.

Bakso daging yang berisi telur, atau sumsum, barangkali sudah biasa. Bagaimana dengan bakso yang isinya brokoli atau keju? Nah, bagi Anda yang menyukai bakso sebagai santapan atau sebagai cemilan, Anda bisa mencoba Bakso Mania, yang baru saja buka di jalan Singosari Raya Semarang.

Jika datang kesini, kita tidak akan disambut seorang pelayan yang menghampiri untuk menanyakan pesanan. Tapi, kita akan mengambil dan memilih sendiri menu bakso sesuai pilihan. Mau banyak atau sedikit, tergantung kemampuan perut, tentunya.

Pilihan baksonya sangat beragam. Mulai dari bakso isi sumsum, telur puyuh, sosis, brokoli, keju, sampai bakso chili yang rasanya pedas. Bagi yang menyukai ‘bakso konvensional’ alias bakso biasa tanpa isi, di sini juga menyediakan bakso biasa tanpa embel-embel isi.

Bagi yang menyukai pedas, silakan mencicipi bakso chili-nya. Yang paling laris di sini, selain bakso sumsum, adalah bakso keju. Ya, memakan bakso berisi keju bisa jadi merupakan inovasi baru dalam dunia kuliner. Bagi para penyuka keju, barangkali patut menjajal bakso di sini, untuk merasakan lumernya keju dalam balutan daging bakso.

Bakso dengan isi brokoli, barangkali bisa Anda coba sebagai siasat bagi anak Anda yang tidak menyukai sayur. Brokoli yang ”sembunyi” dibalik daging bakso, dijamin tak akan terasa karena jika digigit, akan larut bersama daging bakso.

Warung yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini, menawarkan harga yang cukup terjangkau. Yakni Rp 3.000 perbiji untuk bakso isi, dan Rp 1.500 perbiji untuk bakso kosong. Dan semua resep yang dimiliki di Bakso Mania, adalah hasil kreasi mereka sendiri.

Alasan Rega, sang pemilik warung, untuk membuka warung khusus bakso ini, salah satunya karena ia ingin menghadirkansesuatu yang baru dalam hal kuliner daging olahan, namun yang merakyat. Dan dipilihlah bakso, dengan varian isi yang istimewa. Nah, jika Anda penyuka jajanan bakso, dan tertarik dengan varian isi yang tak biasa, dan dengan porsi sesuka Anda, barangkali Bakso Mania bisa menjadi pilihan berkuliner di Semarang.

Posting Komentar

0 Komentar