Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Angelo Dundee Tutup Usia

FLORIDA - Pelatih legendaris, Angelo Dundee, yang pernah menangani Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 90 tahun pada Kamis (2/2). Dundee meninggal di rumahnya di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

”Angelo meninggal dengan dikelilingi keluarga dan teman-temannya. Dia sangat senang bisa menghadiri ulang tahun (Muhammad) Ali pada awal tahun ini. Selain itu dia bisa datang ke perhelatan Hall of Fame,” ujar perwakilan keluarga Dundee, seperti dilansir dari Gmanetwork, Kamis, (2/2).

Meninggalnya Dundee meninggalkan kesedihan mendalam bagi dunia tinju. Sosoknya masuk dalam International Boxing Hall of Fame pada 1992, dan menjadi panutan bagi para pelatih tinju dunia.

Selama kariernya di ring tinju, dia pernah mendampingi petinju-petinju besar. Total ada 15 juara dunia yang pernah dilatih. Tidak hanya Ali, tapi juga Sugar Ray Leonard, George Foreman, Luis Rodriguez, Carmen Basilio, dan Jimmy Ellis.

Bangkit

Salah satu memori luar biasa dalam karier Dundee terjadi pada 1981. Ketika itu, dirinya mengeluarkan kalimat ”You’re blowing it, son,” yang membuat Sugar Ray Leonard bangkit dan mengalahkan Thomas Hearns. Kalimat itu kemudian dipakai oleh banyak pelatih tinju di negeri Paman Sam.

Selain itu, Dundee menjadi sosok di balik kemenangan dramatis Ali terhadap George Foreman dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat pada 1974. ”Banyak hal yang ingin dia lakukan. Dia memiliki kehidupan yang luar biasa,” ujar perwakilan keluarga itu.

Posting Komentar

0 Komentar