Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pesona Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif mengeluarkan materi vulkanik berupa debu, pasir dan asap pekat. Terakhir kali aktifitas vulkanologi gunung ini terjadi pada bulan Nopember 2010 hingga Pemerintah sempat mengeluarkan status awas terhadap gunung Bromo.Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur.

Untuk mencapai kaki Gunung Bromo, Anda tidak dapat menggunakan kendaraan. Sebaliknya, Anda harus menyewa kuda dengan harga Rp 70.000,- atau bila Anda merasa kuat, Anda dapat memilih berjalan kaki. Tapi, patut diperhatikan bahwa berjalan kaki bukanlah hal yang mudah, karena sinar matahari yang terik, jarak yang jauh, debu yang berterbangan dapat membuat perjalanan semakin berat.

Sesampainya di puncak Bromo yang tingginya 2.392 m dari permukaan laut, Anda dapat melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap. Anda juga dapat melayangkan pandangan Anda kebawah, dan terlihatlah lautan pasir dengan pura di tengah-tengahnya. Benar-benar pemandangan yang sangat langka dan luar biasa yang dapat kita nikmati.

Posting Komentar

0 Komentar