Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

UNS Tambah Dua Prodi

SOLO - Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada Tahun Akademik 2012/2013 akan menambah dua dua program studi baru untuk jenjang S-1.

Keduanya adalah Jurusan Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer atau PTIK (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan Hubungan Internasional atau HI (FISIP).

Namun, kedua program studi tersebut tidak ikut dalan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2012). Dengan bertambahnya dua program studi itu, mulai tahun akademik mendatang, UNS memiliki 55 program studi.

''Karena perizinan dari Dikti untuk kedua prodi tersebut keluar setelah proses SNMPTN berjalan maka untuk penjaringannya tidak melalui SNMPTN ujian tulis,'' papar Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS.

Untuk kedua program tersebut, UNS akan melakukan penjaringan mahasiswa baru melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB PT). Ketua SNMPTN Panitia Lokal 44 UNS Prof Drs Sutarno MSc PhD menambhakan, ada 12 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 6 PTS yang ikut serta dalam UMB PT tersebut.

''Dua prodi tersebut akan menyeleksi mahasiswa baru melalui UMBPT. Jadi, UMB PT itu bukan hanya untuk program diploma namun juga untuk dua program studi S1 yang masih baru dan belum diikutkan SNMPTN,'' kata dia, belum lama ini.

Pendaftaran dilakukan secara online sehingga memungkinkan menjaring lebih banyak pendaftar. Ujian tersebut akan digelar serentak pada 22 Juli adapun pendaftarannya pada 4 Juni-13 Juli secara online.

Posting Komentar

0 Komentar