Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tekuk Persitara 2 - 1, Persiku Lolos ke Delapan Besar

KUDUS - Persiku memastikan lolos ke babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012, setelah mengalahkan Persitara Jakarta Utara 2 - 1 pada laga pamungkas putaran kedua, di Stadion Wergu Wetan, sore kemarin.

Dari dua puluh pertandingan yang telah dilakoni, Junaidi dkk mengoleksi 35 poin hasil sembilan kali kemenangan, delapan seri dan tiga kali kalah.

Dua gol Persiku dilesakkan Kuoh menit ke-50 dan Agus Santiko menit ke- 61.

Sedangkan, gol yang memperkecil kekalahan Persitara tercipta pada menit ke-77 lewat gol bunuh diri pemain belakang Onyekachukwu Alaso.

Bermain dengan target harus menang dihadapan sekitar 10 ribu penonton, tim tuan rumah berusaha menekan sejak menit-menit awal. Hanya saja, karena bermain terlalu terburu-buru banyak peluang yang terbuang percuma.

Pada babak pertama, setidaknya ada empat peluang emas yang seharusnya dapat menghasilkan gol bagi tuan rumah. Memasuki babak kedua, tekanan anak asuh Riono Asnan sudah terasa sejak menit-menit awal pertandingan. Penyerangan dilakukan baik melalui sisi kanan, kiri dan tengah.

Pendukung Persiku akhirnya bersorak setelah Peter Mourikouri Kuoh berhasil melesakkan bola lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Onyekachukwu Alaso. Keunggulan tersebut membuat anak asuh Riono Asnan semakin bersemangat menyerang.

Sebaliknya, tertinggal satu bola membuat Persitara memperkuat lini tengah. Hanya saja, hal tersebut tidak mengurangi serangan tuan rumah. Jala Persitara akhirnya benar-benar kebobolan setelah pada menit ke-61, Agus Santiko dengan sempurna berhasil memanfaatkan umpan terukur Alejandro Tobar.

Kesalahan Aloso

Sedangkan gol balasan akibat kesalahan Alaso. Dia bermaksud membantu membendung serangan Persitara, namun laju bola jusru mengarah ke gawangnya sendiri. Hingga peluit panjang ditiup wasit Muhaimin asal Blitar, keunggulan 2 - 1 tetap bertahan untuk kemengan tuan rumah.

Pelatih Kepala Persitara Samsul Bahri, mengakui Persiku tampil lebih baik. Pada babak pertama, pihaknya mendapatkan beberapa peluang meskipun tidak terkonversi menjadi gol. Justru, pada babak kedua timnya yang kecolongan.

''Selamat kepada Persiku yang lolos ke babak delapan besar,'' ujarnya. Sementara itu Pelatih Kepala Persiku Riono Asnan mengaku timnya sudah berupaya semaksimal mungkin. Diakuinya, banyak hal yang perlu dievaluasi sebelum Persiku melangkah ke babak delapan besar.

Selain harus kembali mengasah penyelesaian akhir, koordinasi antarpemain juga perlu ditingkatkan. ''Namun begitu, kami tetap bersyukur atas prestasi yang dicapai anakanak,'' jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar