Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tak Ingin Terlena

WARKA - Kroasia lebih diunggulkan saat melawan Republik Irlandia dalam laga pertama Grup C Piala Eropa 2012 di Municipal Stadium, Poznan, Minggu (10/6).

Namun, itu tidak membuat pemain Kroasia terlena. Justru mereka menganggap tim asuhan Giovanni Trapattoni berpotensi menyulitkan.

"Pertandingan pertama selalu sulit. Akan ada banyak tekanan. Karena, semua orang ingin menang dan bermain baik.

Irlandia akan menyulitkan," ujar bintang Kroasia Luka Modric. Pemain Tottenham Hotspur itu berkaca dari pertandingan uji coba pada Agustus 2011 lawan Irlandia di Aviva Stadium, Dublin.

Saat itu, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Dalam uji coba tersebut, Modric mengaku sulit untuk menembus pertahanan Irlandia dan memenangkan pertandingan. "Mereka diisi pemain-pemain serta pelatih berpengalaman. Mereka berasal dari negara yang selalu ngotot untuk bertarung dan punya mentalitas positif," katanya.

Di laga besok, Modric mengingatkan rekan-rekannya agar berjuang lebih keras lagi agar berhasil meraih kemenangan. Tiga poin tersebut sangat penting untuk modal melangkah ke babak berikutnya. Mengingat persaingan di Grup C sangat ketat.

Selain Kroasia dan Irlandia, grup tersebut juga dihuni tim tangguh, yakni Italia dan Spanyol. "Siapa pun yang memenangi laga itu akan punya peluang besar untuk lolos. Saya harap kami bisa memenanginya," ujar Modric.

Main Lepas

Tidak diunggulkan dalam laga ini, justru membuat pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni senang. Hal itu akan membuat anak-anak asuhannya bisa main lepas sehingga mampu mengembangkan permainan.

Keuntungan itu akan dimaksimalkan agar bisa meraih hasil positif. "Skuad ini mempunyai kualitas. Saya telah meyakinkan tim. Dengan sikap, konsentrasi, dan komitmen yang tepat, kami akan mampu meraih apa pun," tegas pelatih asal Italia itu.

Kapten Irlandia Robbie Keane juga menyatakan kondisi rekan-rekannya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Kroasia. Semua pemain dalam kondisi prima, termasuk kiper Shay Given yang berulang kali terganggu cedera jelang ajang empat tahunan ini dimulai.

"Kami sangat ingin mulai sekarang. Sudah beberapa minggu kami melakukan persiapan dengan sangat baik. Suasana di sekitar tempat latihan juga telah menjadikan kami lebih fresh dan brilian," tutur Keane. "Pertandingan pertama itu sangat penting.

Tentunya, dalam berbagai kompetisi, Anda ingin memulai dengan jalan yang baik. Karena, Anda bisa dan mencoba untuk mendapatkan poin di klasemen," tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar