Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Suu Kyi Hadiri WEF

BANGKOK - Tokoh prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi, kemarin, menjadi bintang hari pertama Forum Ekonomi Dunia (WEF) Kawasan Asia Timur di Bangkok, Thailand.

Tampil mengenakan pakaian khas Myanmar dengan hiasan bunga di kepala, putri pahlaman Burma itu disambut tepuk tangan meriah peserta forum.

Sejumlah diplomat dan pengusaha yang hadir dalam acara itu merangsek mendekat untuk mengabadikan gambar Suu Kyi menggunakan iPhones maupun BlackBerry.

Suu Kyi dijadwalkan berbicara dalam diskusi dengan Direktur Pelaksana Forum Ekonomi Dunia, Klaus Schwab pada Jumat (1/6) pagi.

Ini adalah kali pertama Suu Kyi melawat ke luar negeri setelah dia dikenai penahanan selama 24 tahun, 15 tahun diantaranya tahanan rumah.

Lawatan Suu Kyi terjadi dua bulan setelah partainya, Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), menang dalam pemilihan sela pada 1 April, dengan meraih 43 dari 45 kursi terbuka parlemen.

“Sungguh meriah,” kata Surin Pitsuwan, sekjen ASEAN. “Saya tidak tahu, apakah ini karena para kami para panelis atau karena The Lady?” Banyak warga Myanmar memanggil Suu Kyi dengan sebutan “The Lady” untuk menunjukkan penghormatan.

Posting Komentar

0 Komentar