-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Raskin Tetap Disalurkan Pekan Depan


REMBANG - Pemkab Rembang memutuskan tetap akan menyalurkan beras untuk warga miskin (raskin), meski sejumlah kepala desa di kabupaten itu keberatan dengan data penerima baru.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkab Rembang Sukandar mengatakan, penyaluran raskin akan dimulai pekan depan. ''Pada rapat koordiansi dengan pihak kecamatan , diputuskan penyaluran raskin semester kedua tahun ini yang menggunakan data baru akan dimulai tanggal 18 Juni,'' katanya, Rabu (13/6).

Sukandar mengatakan, pihaknya sudah menerima surat permintaan penundaan penyaluran raskin yang dikirim Paguyuban Kepala Desa dan Kepala Kelurahan Kecamatan Rembang (Pakkar). Terkait perubahan data, pemkab tak bisa berbuat banyak.

''Data itu hasil PPLS tahun 2011. Data raskin yang dirilis Kementerian Kesra itu hanya diperuntukan penyaluran raskin saja. Kami tak punya wewenang untuk mengubahnya,'' katanya.

Sukandar mengatakan, pihaknya meminta seluruh kepala desa untuk menginventarisasi ketidaksesuaian data raskin dengan fakta di lapangan. Temuan seperti warga yang pensiunan pegawai, atau warga yang memiliki mobil, tetapi tetap mendapat raskin perlu dilaporkan.

Verifikasi

Semua data hasil verifikasi itu diharapkan segera dilaporkan ke tim koordinasi raskin tingkat kabupaten. ''Data hasil verifikasi itu akan kami kumpulkan dan disampaikan ke Bupati Rembang. Terkait apa nanti hasilnya, kami belum bisa memastikannya,'' jelasnya.

Seperti diberitakan, jumlah penerima raskin periode Juni hingga Desember 2012 mengalami perubahan signifikan. Kabupaten Rembang mendapatkan tambahan alokasi dari semula sebanyak 70.374 RTS (rumah tangga sasaran,red) menjadi sebanyak 81.270 RTS. Meski jumlah bertambah, penerima raskin di sejumlah desa justru mengalami penurunan cukup banyak.

Penurunan paling banyak tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Rembang dari 8.045 RTS menjadi 6.291 RTS (berkurang 1.754 RTS), Kecamatan Kaliori dari 5.400 RTS menjadi 5.060 RTS (turun 340 RTS) dan Kecamatan Sale dari 4.507 RTS menjadi 4.235 RTS (turun 272 RTS).

''Penyaluran raskin semester kedua ini akan dimulai di Kecamatan Sarang. Kami sudah berkoordinasi dengan Perum Bulog Rembang untuk segera mempersiapkan penyaluran raskin ini,'' katanya.

Posted by @koranwawasan on Rabu, Juni 13, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Raskin Tetap Disalurkan Pekan Depan"

Leave a reply