Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Persis Ditarget Harus Menang

SOLO - Empat laga terakhir dilalui tanpa hasil maksimal, membuat Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) merindukan kemenangan.

Kesempatan besar terbuka saat Andri Siswanto cs menjamu Persitara Jakarta Utara dalam lanjutan Divisi Utama LI di Stadion Manahan, sore ini.

"Target kami menang. Apalagi main di depan publik sendiri sekaligus ingin menyapu bersih dua laga tersisa," ujar pelatih sementara Persis LI Agung Setyabudi usai uji lapangan di Stadion Manahan, Selasa (12/6) pagi.

Kemenangan memang dibutuhkan tim Kota Bengawan. Mengingat saat ini posisi mereka di papan bawah, atau hanya terpaut satu tingkat dari posisi juru kunci yang ditempati PSGL Gayo Lues.

Untungnya bagi Agung, target merealisasikan tiga poin penuh atas Persitara sekaligus membalas kekalahan 1-4 atas tim yang sama di putaran pertama kali ini sangat didukung dengan kekuatan yang ada di timnya.

"Alhamdulillah kami turun full team, tak ada pemain cidera," imbuh eks kapten timnas Merah Putih di ajang Piala Tiger 2004 ini. Lengkapnya materi pemain, Agung pun makin mudah memainkan pola 4-4-2 untuk mengimbangi agresifitas tim Laskar Si Pitung.

Di belakang gawang, sosok kiper muda Tri Windu Anggoro menjadi pilihan utama. Empat pemain belakang di depannya dipercayakan pada Modestus Setiawan, Suparno, Andri Siswanto dan Ilham Asdat. Mereka ditugasi membendung serangan Persitara yang mengandalkan duet penyerang Michael Adolfo de Souza dan Muhammad.

Main Simpel

Lini tengah, dua gelandang sentral Nicholas Djone dan Budiana tetap mendapat kepercayaan. Keduanya didukung Handri di sisi kiri dan Abduh Lestaluhu di kanan.

Sementara sektor penyerang diberikan Diego Mendieta dan Dillah Apololinaire. "Anak-anak main simpel saja. Ketika dapat peluang langsung dimaksimalkan," jelasnya. Persitara juga menargetkan menang dalam laga nanti.

Meski tampil di kandang lawan, bukan berarti tim asal Ibu Kota ini tak berani tampil agresif. "Kami juga ingin menang dan bertanding dengan Persis merupakan kunci kami lolos ke empat besar," tandas arsitek Persitara Saiful Bachri.

Posting Komentar

0 Komentar