Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Penanganan Ciregol Diminta Direncanakan Matang

BREBES- Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi meminta penanganan ruas jalan Ciregol di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, yang ambles dilakukan dengan perencanaan yang matang.

Dia juga meminta masyarakat bersabar terhadap penanganan Ciregol, karena akan menghambat arus lalu lintas.

“Permintaan saya, penanganan Ciregol ini benar-benar diselesaikan dengan perencanaan matang. Masyarakat juga diminta bersabar apabila (kelancaran arus lalu lintas) tersendat akibat penanganan itu,” tandas Bupati Agung Widyantoro, kemarin.

Menurut dia, penanganan Ciregol kini telah mendapat respons positif dari pemerintah pusat. Kemarin, upaya tanggap darurat sudah diselesaikan. Proses penanganan saat ini, yakni pemangkasan lahan, yang diyakini nanti bisa menyelesaikan masalah.

Respon Positif

“Jadi sudah ada respons positif dan diharapkan penanganan Ciregol bisa selesai secepatnya,” kata dia. Lebih lanjut dia mengemukakan, upaya penanganan Ciregol tentunya akan berdampak terhadap arus lalu lintas di jalur selatan.

Namun demikian, warga pengguna jalan bisa memahami dan bersabar jika perjalanan mereka terganggu. “Arus lalu lintas yang kurang lancar sebagai dampak dari penanganan di Ciregol,” tandasnya.

Seperti diketahui, upaya perbaikan jalur Ciregol yang ambles terus dilakukan. Selain melakukan upaya darurat dengan memperbaiki jalan yang lama, pengeprasan lahan untuk membuat jalur baru juga dilakukan.

Meski demikian, antrean kendaraan bermotor masih terjadi di ruas tersebut. Hal itu karena kendaraan harus melintas ekstra hati-hati.

Posting Komentar

0 Komentar