Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peluang Polandia Masih Terbuka

WARSAWA - Kapten tim Jakub "Kuba" Blaszczykowski menyelamatkan Polandia dari kekalahan dalam laga menghadapi Rusia di Stadion Nasional Warsawa, Rabu (13/6) dini hari WIB.

Tembakan kerasnya pada menit 57 membuat skor menjadi 1-1. Blaszczykowski menyebut terciptanya gol itu tak bisa dilepaskan dari umpan yang diberikan Eugen Polanski, pemain yang memperkuat klub Jerman, Mainz.

”Saya telah melihat tayangan ulang gol itu. Polanski memberi umpan yang bagus. Saya lalu berlari ke tengah dan mengincar tiang jauh,” ujar Kuba.

Gelandang yang ikut mengantarkan Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga musim lalu itu mengatakan, kiper lawan memang bakal kesulitan mengantisipasi bola yang dia lepaskan. ”Gol itu memang indah,” lanjut sepupu Jerzey Brzeczek ini. Brzeczek adalah gelandang yang menjadi kapten tim saat Polandia memperoleh medali perak Olimpiade Barcelona 1992.

Rusia unggul lebih dulu melalui gol Alan Dzagoev menit 37 memanfaatkan tendangan bebas Andrei Arshavin. Dengan hasil itu, tim Beruang Merah memuncaki klasemen sementara Grup Adengan koleksi empat poin. Adapun Polandia di peringkat ketiga dengan mengemas dua poin dari dua hasil imbang.

Menurut Kuba, peluang tuan rumah lolos tetap terbuka. Dia melihat persaingan di grup ini sangat ketat. Bahkan secara matematis Rusia pun belum pasti lolos. ”Pertandingan terakhir putaran grup melawan Ceko menjadi sangat menentukan bagi kami,” tutur gelandang lainnya, Rafal Murawski.

Laga melawan Ceko akan dimainkan di Stadion Municipal di Wroclaw, Minggu (17/6) dini hari WIB. Dua laga Polandia sebelumnya dimainkan di Warsawa, yang berjarak sekitar 300 km dari Wroclaw.

Blaszczykowski optimistis sejarah akan terjadi di Wroclaw. Sepanjang penyelenggaraan Piala Eropa, prestasi paling tinggi Polandia hanya masuk putaran final. Pada penyelenggaraan 2008 itu, mereka kandas di penyisihan grup.

Posting Komentar

0 Komentar