Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pacific Airways Garap Pasar Semarang

SEMARANG - Pacific Royale Airways masuk ke pasar Semarang dengan membuka beberapa rute baru yakni Semarang-Surabaya, Semarang-Bandung, dan Semarang-Pangkalan Bun.

Penerbangan dari Semarang ini juga menjadi penerbangan pertama bagi maskapai swasta pertama di Indonesia dengan layanan full service.

‘’Kami melihat Semarang memiliki potensi penumpang yang cukup besar, sehingga kami optimistis mampu meraih pasar. Kami menargetkan bisa meraih tingkat isian hingga 90% pada tahap awal ini,’’ ungkap Station Head Semarang, M Rico Effendi, di Bandara A Yani Semarang, kemarin.

Rico menjelaskan, pihaknya menggunakan pesawat tipe Fokker F50 berkapasitas 50 penumpang. Pada fase pertama, Pacific mengoperasikan dua pesawat Fokker F50.

‘’Mengingat rute Semarang-Surabaya-Pangkalan Bun-Bandung adalah rute jarak pendek, sementara menggunakan Fokker F50, ke depan untuk rute jauh seperti Semarang-Jakarta akan menggunakan jenis Airbus,’’ jelasnya.

Menurutnya, dengan layanan full service akan menjadi nilai tambah tersendiri, sebab selama ini hanya Garuda Indonesia yang menerapkan layanan tersebut.
“Sudah banyak maskapai Indonesia yang melayani low cost carrier. Kami akan masuk ke full service karena permintaannya cukup besar,’’ kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar