Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lulus 100 Persen, Siswa SD di Solo

SOLO - Seluruh siswa kelas VI SD di Kota Surakarta yang mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2012/2013 dinyatakan lulus 100 persen.

Hal itu berdasarkan data yang diperoleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dari Dinas Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (14/6).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini, Dikpora Supraptiningsih, mengemukakan jumlah peserta Ujian Nasional (UN) SD 2012/2013 sebanyak 10.901 siswa yang berasal dari 273 SD negeri dan swasta.

Kelulusan siswa tersebut ditentukan berdasarkan Nilai Akhir (NA) yang merupakan gabungan atas 60% nilai UN dan 40% nilai sekolah (NS).

"Sabtu (16/6) pukul 10.00, siswa bersama orangtua bisa mengambil pengumuman hasil UN di sekolah masing-masing. Seluruh siswa SD yakni 10.901 yang tersebar di 273 sekolah negeri dan swasta seluruhnya lulus," ujarnya, Jumat (15/6).

Ditambahkan, nilai UN tertinggi yakni 26,74 yang berasal dari SD Muhammadiyah Program Khusus (PK). Supraptiningsih menambahkan, kelulusan di jenjang SD berbeda dibanding dengan sistem kelulusan di jenjang SMP dan SMA.

Pada jenjang SD tidak diadakan rapat pleno untuk menentukan kelulusan siswa. Sebab sebelum pelaksanaan UN, setiap sekolah sudah diminta mengumpulkan nilai standar kelulusan (SKL).

Setelah nilai UN jadi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah langsung mengolahnya dengan NS dan SKL sehingga langsung ditentukan angka kelulusannya.

Posting Komentar

0 Komentar