Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KPK Geledah MNC Tower

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tempat bekerja James Gunardjo terkait kasus dugaan suap pengurusan pajak.

Beberapa petugas KPK menggeledah Kantor PT Bhakti Investama di MNC Tower di Kebon Sirih dan rumah salah satu tersangka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

’’Iya,’’ kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dikonfirmasi soal penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK, Jumat (8/6) petang.

Ada sekitar 20 orang petugas ikut dalam penggeledahan. Dan, petugas KPK sempat mendapat penolakan saat akan melakukan penggeledahan di MNC Tower.

Seperti diberitakan, Rabu lalu, sekitar pukul 14.00, petugas KPK menangkap Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sidoarjo Selatan, Jawa Timur Tommy Hendratno dan seorang pengusaha James Gunardjo.

Penangkapan terjadi di Rumah Makan Sederhana di Jalan Abdullah Safii, Tebet, Jakarta Selatan. Di tempat penangkapan, tim KPK menemukan amplop cokelat berisi uang sekitar Rp 285 juta.

Saat ini KPK sedang mendalami maksud pemberian uang yang diduga terkait pengurusan pajak tersebut.

Dugaan sementara, uang yang diberikan James kepada Tommy untuk memuluskan pemeriksaan lebih bayar pajak senilai Rp 3,4 miliar terkit Bhakti Investama.

Kedua tersangka langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan maraton. Tommy ditahan di rutan Polda Metro Jaya sedangka James di rutan Polres Jakarta Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar