Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

The Italian Job

KRAKOW - Demi tiket ke perempat final Piala Eropa 2012, pelatih Italia Cesare Prandelli siap berganti strategi. Formasi 3-5-2 yang selama ini menjadi andalan kemungkinan besar ditinggalkan.

Gli Azzurri berada dalam situasi wajib menang atas Republik Irlandia di Stadion Municipal, Poznan, Polandia, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Tak hanya itu, Gianluigi Buffon dkk juga harus menunggu hasil duel Kroasia kontra Spanyol yang berlangsung dalam waktu bersamaan.

Hasil akhir pertandingan rival segrup itu ikut mempengaruhi nasib tim asuhan Prandelli.

Bagaimana pun, sang pelatih menginginkan Buffon cs tetap menuntaskan pekerjaan mereka sebaik mungkin, seperti yang dilakukan Charlie Croker dan timnya dalam film Italian Job.

"Semua ini tergantung kami, kami harus memastikan kemenangan, tak tergantung tim lain. Ini tak akan mudah," terang pelatih berusia 54 tahun itu.

Kuartet Bek

Mayoritas media Italia yakin Prandelli akan menggunakan kuartet bek seiring kepulihan Andrea Barzagli. Pemain asal Juventus itu absen dalam dua laga awal Euro 2012 akibat cedera paha.

Jika opsi ini yang dipilih, Daniele De Rossi akan kembali merumput di lapangan tengah mendampingi Andrea Pirlo. Menurut Prandelli, anak-anak asuhannya tak boleh lagi tampil di bawah form seperti saat ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia.

"Hasil imbang itu bukan karena problem kebugaran, melainkan masalah mental. Mental seperti ini yang harus kami ubah, kami harus yakin bahwa tak ada tim yang tak bisa kami kalahkan," tegas Prandelli.

Posting Komentar

0 Komentar