Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dynamite Danish Bermain Cerdas

KHARKIV - Pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen, memuji penampilan timnya yang sukses mengalahkan Belanda.

Menurut Olsen, Tim Dinamit telah menunjukkan kenapa mereka pantas lolos ke Piala Eropa.

Pada laga itu, Denmark sebenarnya terus ditekan Belanda. Namun, Nicklas Bendtner dan kawan-kawan mampu menjaga konsentrasi mereka dan memukul balik The Flying Dutchmen di saat yang tepat.

’’Jika Anda ingin mengalahkan tim-tim di Grup B, Anda perlu bermain di level tinggi. Kami membutuhkan penampilan yang bagus dan itulah yang terjadi,’’kata Olsen.

Menurutnya, yang paling penting dari pertandingan itu adalah anak asuhannya percaya dengan gaya bermainnya sendiri. Olsen menilai tim asuhannya masih bisa meledak seperti dinamit di pertandingan lain.

Dikatakan, skuadnya telah bekerja ekstra keras melawan tim kuat seperti Belanda. Belanda membuat 32 tembakan dengan lima ke target, serta penguasaan bola hingga 55 persen. Sementara Denmark punya delapan tembakan dengan empat mengarah ke gawang dan satu berbuah gol.

Kemenangan Pertma

Berhasil menundukkan Belanda merupakan sebuah kesuksesan luar biasa bagi Denmark. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka atas Belanda setelah 45 tahun. Denmark terakhir kali meraih kemenangan atas Belanda tahun 1967 saat kualifikasi Piala Eropa.

Kala itu Denmark menang dengan skor 3-2 atas Johan Cruyff dkk. Setelah itu, Denmark tak pernah mencatatkan kemenangan atas Belanda. Dari delapan pertemuan di semua ajang, Denmark kalah tiga kali dan lima kali bermain imbang.

Tahun 1992, Denmark memang berhasil menyingkirkan Belanda di babak semifinal Piala Eropa. Namun kemenangan Denmark di babak semifinal itu didapat lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Posting Komentar

0 Komentar