Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Duff Tandai Laga Ke-100 dengan Ban Kapten

POZNAN - Damien Duff akan mencatatkan penampilan ke-100 untuk Republik Irlandia ketika menghadapi Italia, dini hari tadi. Ia melewatinya dengan spesial karena bakal ada ban kapten melingkar di lengannya.

Sejak mulai membela timnas senior Republik Irlandia tahun 1998 lalu, Duff sudah mencatatkan 99 penampilan. Maka laga terakhir timnya di fase grup Euro 2012 menghadapi Italia akan memberinya kesempatan menggenapkan jumlah penampilan jadi 100.

‘’Mungkin ada lebih banyak masa-masa sedih ketimbang senangnya,’’ seloroh Duff , menyoal penampilan-penampilannya di masa lalu.

‘’Ini adalah momen membanggakan, tapi aku akan lebih memilih tiga angka (kemenangan) dibandingkan dengan 100 caps,’’ lanjutnya.

Untuk menandai momen spesial itu, ban kapten yang biasa melingkar di lengan Robbie Keane kali ini akan diserahkan ke Duff.

‘’Ini adalah cara kami semua untuk memperlihatkan rasa terima kasih kami pada Damien, yang bukan cuma pesepak bola istimewa, tapi juga panutan sekaligus teladan untuk generasi (Irlandia) yang akan datang,’’ kata pelatih Giovanni Trapattoni.

Laga lawan Italia, Selasa (19/6) dini hari WIB, tidak lagi berpengaruh untuk Republik Irlandia yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2012.

Posting Komentar

0 Komentar