Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ceko Buka Peluang Lolos

WROCLAW - Republik Ceko memperpanjang napasnya di Piala Eropa 2012. Mereka sukses mengalahkan Yunani 2-1 dalam laga kedua Grup Ayang berlangsung di Municipal Stadium, Selasa (12/6).

Dua gol Ceko dalam pertandingan ini dicetak oleh dua pemain dari klub Bundesliga, VfLWolfsburg. Hebatnya dua gol tersebut tercipta dalam 6 menit awal pertandingan. Laga baru berjalan tiga menit, Yunani sudah dikejutkan oleh gol Petr Jiracek.

Gol Jiracek ini buah kerja sama dengan Tomas Hubschman. Belum hilang keterkejutan Yunani, Ceko sukses menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Kali ini giliran Vaclav Pilar yang membobol gawang Juara Piala Eropa 2004 itu.

Yunani sebenarnya sempat menjebol gawang Ceko pada menit ke-39. Namun Giorgos Fotakois terlebih dahulu terperangkap offside sebelum menyundul bola. Babak kedua baru dimulai, Ceko sudah langsung memberikan ancaman.

Pada menit ke-47, Gebre Selassie memberikan umpan silang dan nyaris dimaksimalkan oleh Milan Baros. Yunani sukses memperkecil ketertinggalan menit ke-53 lewat gol pemain pengganti, Theofanis Gekas.

Gol Yunani ini tak lepas dari blunder kiper Petr Cech. Bola tendangan Giorgos Samaras lepas dari pelukan Cech dan langsung ditendang oleh Gekas yang berdiri bebas. Skor 2-1 untuk keunggulan Ceko bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat peluang Ceko lolos ke perempat final kembali terbuka.

Mereka menempati posisi kedua dengan 3 poin dari 2 laga. Mereka di belakang Rusia, yang mengemas empat poin dari sekali menang dan sekali seri. Sebaliknya, peluang Yunani untuk melenggang nyaris tertutup. Pasukan Fernando Santos terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 1 poin.

Posting Komentar

0 Komentar