-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Cara Sehat Menikmati Kopi dan Teh


KABAR mengenai manfaat kopi dan teh untuk kesehatan sepertinya telah banyak diketahui, juga kenikmatan keduanya.

Hingga menjamur gerai- gerai untuk sekedar tempat nongkrong atau bahkan digunakan sebagai pilihan nyaman untuk bertemu klien dalam urusan pekerjaan.

Mungkin juga tidak lagi terhitung, berapa cangkir Anda mengkonsumsinya setiap hari jika harus berpindah dari satu klien ke klien lainnya.

Benar, kopi dan teh ini memberikan kontribusi untuk kesehatan tubuh kita. Sebuah studi di Harvard pada tahun 2011 menemukan bahwa wanita yang konsumsi kopi setiap hari lebih terhindar dari resiko kanker endometrium.

Demikian juga dengan teh yang ampuh dengan antioksidan untuk melawan kanker. Teh ataupun kopi juga dapat membangkitkan suasana hati. Tapi, apakah komposisi pada minuman Anda sudah benar, hingga dapat diklaim bermanfaat untuk kesehatan? Berikut cara menikmati kopi dan teh yang benar untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

1. Lupakan creamer

Menambahkan krim manis pada seduhan kopi atau teh memberi kenikmatan rasa, tapi tidak untuk menjaga kesehatan Anda. Sebuah penelitian di Swiss menyarankan untuk mengkonsumsi kopi atau teh tanpa menggunakan creamer, karena mengganggu penyerapan antioksidan. Sebagai pengganti creamer, Anda dapat menggunakan susu sapi, susu kedelai, atau susu almond yang juga tidak kalah nikmat.

2. Pilih jenis teh

Semua jenis dari keluarga teh ini memang memberikan manfaat untuk kesehatan. Tetapi teh hitam, teh putih, dan teh hijau dapat diunggulkan sebagai bintang untuk urusan kesehatan. Jenis teh ini membantu memerangi infeksi dalam tubuh dan juga memperlambat penurunan fungsi kognitif.

3. Penyaring kopi

Seduhan kopi menyisakan residu minyak yang mengandung cafestol. Zat ini dapat meningkatkan resiko jantung dan memperburuk kadar kolesterol LDL. Untuk tetap dapat menikmati kopi dengan lebih aman, Anda dapat menggunakan kertas filter khusus yang dapat menyaring zat- zat yang tidak memberi manfaat untuk kesehatan itu.

Posted by @koranwawasan on Senin, Juni 18, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Cara Sehat Menikmati Kopi dan Teh"

Leave a reply