-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

LG Optimus 4X HD, Sarat Fitur Baru dan Inovatif


SETELAH dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) belum lama ini, LG akan segera memasarkan smartphone terbaru Optimus 4X HD pada Juni mendatang.

Eropa Barat menjadi kawasan pertama yang akan disambangi, kemudian menyusul Asia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.

Ponsel ini menawarkan beberapa teknologi baru, seperti penggunaan baterai berteknologi SIO+, fitur Quick Memo dan Media Plex.

LG mengklaim baterai SIO+ berkapasitas 2.150 mAh mampu menyediakan daya lebih besar dan waktu siaga lebih panjang.

Quick Memo yang sebelumnya pernah hadir pada LG Optimus Vu bukanlah aplikasi tambahan, melainkan telah terintegrasi dalam sistem operasi, sehingga langsung dapat dioperasikan bersamaan dengan beragam aplikasi seperti permainan dan pemutar video.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat memo atau catatan secara cepat pada foto atau video, untuk kemudian disimpan atau dibagikan ke perangkat lain. Quick Memo pada Optimus 4X HD adalah versi terbaru, yang mengizinkan pengguna menyertakan ULR pada memo, yang bisa langsung terhubung ke internet.

Prosesor Quad-core

Sementara Media Plex merupakan kumpulan software pengambil gambar dan pemutar video, yang biasanya terdapat pada komputer atau laptop. Optimus 4X HD dilengkapi kamera 8 megapiksel dengan sensor kamera berteknologi backside illumination (BSI).

Fitur ini memberikan kesempatan pada pengguna untuk memilih dan menyimpan bidikan terbaik sebelum menekan tombol rilis.

Prosesor yang digunakan adalah quad-core 1.5 GHz Cortex-A9 dan chipset dari Nvidia Tegra 3. Kombinasi hardware ini menjanjikan efisiensi energi, terutama untuk menghemat konsumsi daya baterai.

Kabarnya, kelak LG akan melakukan upgrade dengan menambahkan aplikasi Eco Mode, yang memungkinkan pengguna melakukan shut down secara manual yang konon berguna untuk mengontrol performa dan konsumsi daya baterai.

Sepintas, orang mengira kode 4X berarti ponsel ini mendukung LTE atau 4G. Ternyata tidak. Kode itu merupakan petunjuk bahwa ponsel ini menggunakan prosesor quad-core. Sejauh ini pihak LG belum membeberkan harganya.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Mei 26, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "LG Optimus 4X HD, Sarat Fitur Baru dan Inovatif"

Leave a reply