Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tak Boleh Tergantung pada Pemain Bintang

TEHERAN - Pelatih Portugal Paulo Bento diimbau melakukan pendekatan berbeda kala berjumpa dengan Republik Ceko dalam babak perempat final lusa.

Seleccao harus menghilangkan ketergantungan tim pada pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkan mantan pelatih Portugal, Carlos Queiroz.

“Tim nasional Portugal bukan Cristiano Ronaldo saja. Masih banyak pemain yang bagus di tim ini. Pendekatan ini harus berbeda. Ronaldo bukan satu-satunya aset bagi tim,” ungkap Queiroz.

Ketergantungan pada Ronaldo itu terlihat dalam babak kualifikasi lalu. Di dua laga awal Grup B, Seleccao tak tampil sebagaimana mestinya. Bahkan ketika menang 3-2 atas Denmark, mereka bermain kurang meyakinkan.

Itu karena Ronaldo belum on fire. Namun, ketika Ronaldo menemukan permainan terbaiknya saat mengalahkan Belanda, Portugal baru dikatakan bermain cantik dan lebih baik dari De Oranje. Ronaldo juga tak ketinggalan menyumbang sepasang gol kemenangan.

Kritik mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu bukannya ingin menjatuhkan kesalahan kepada Ronaldo. Malah, Queiroz mengaku bersimpati pada punggawa Real Madrid itu. Pasalnya jika Portugal terpuruk, maka pusat kecaman dan kritikan hanya akan tertuju padanya.

Posting Komentar

0 Komentar