Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Roger dan Djoko ke Perempat Final

PARIS - Roger Federer dan Navak Djokovic sama - sama merebut satu tiket ke babak perempat final Grand Slam Prancis Terbuka.

Di babak keempat, pemain asal Swiss ini memenangi duel empat set melawan petenis Belgia, David Goffin.

Sementara Novak Djokovic terpaksa harus bersusah payah, sebelum melangkah ke perempat final ketika berhadapan dengan unggulan 22 Andreas Seppi. Djoko sempat tertinggal dua set, meski akhirnya menang dalam waktu 4 jam 18 menit.

Dalam pertandingan di Court Suzanne Lenglen, Minggu (3/6/2012) tengah malam WIB, Federer kehilangan set pembuka. Namun, di tiga set berikutnya unggulan ketiga ini menang dan menutup permainan dengan skor 5-7, 7-5, 6-2, 6-4.

"Sebelumnya, saya tidak tahu banyak soal Goffin, namun sekarang saya jauh lebih baik mengenalnya," ucap Federer di AFP.

"David melakoni turnamen yang luar biasa. Saya memberinya selamat dari hati saya yang paling dalam," imbuhnya.

Goffin sendiri mengakui bahwa dia adalah fan Federer. Petenis berusia 21 tahun ini senang bisa berhadapan dengan idolanya meski akhirnya kalah.

"Benar-benar mimpi bisa menghadapi Roger dan saya berharap bisa lebih sering menjalani pertandingan seperti ini," katanya.

"Saya tak akan bohong bahwa saya punya foto-foto Federer di tembok kamar saya. Ini seperti mimpi bisa menghadapinya di sini," lanjut Goffin.

Unggulan Pertama

Novak Djokovic harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Andreas Seppi. Unggulan pertama ini dipaksa bermain lima set.

Sempat kalah di dua set awal, Djokovic akhirnya membalikkan keadaan dan unggul 4-6, 6-7(5), 6-3, 7-5, dan 6-3 atas unggulan ke-22 itu. Ini adalah kali pertama Djokovic bangkit dari ketertinggalan dua set sejak semifinal Amerika Serikat Terbuka 2011. Saat itu, petenis Serbia ini memukul balik Roger Federer.

Bagi Seppi sendiri, hasil ini membuatnya gagal mengalahkan Djokovic untuk pertama kalinya. Dalam delapan pertemuan, petenis Italia ini selalu kalah.

Posting Komentar

0 Komentar