Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sony Tablet P, Inovasi Tablet Terbaru dari Sony

SONY muncul di pasar tablet, kali ini menawarkan inovasi baru untuk merebut hati pengguna tablet.

Setelah meluncurkan Sony Tablet S, menyusul adalah Tablet P dengan desain yang sekilas mirip Nokia Seri Communicatior.

Berbentuk clamshell, yang bisa dilipat, tablet ini tetap akan melindungi layar dari goresan saat digunakan.

Tablet P memiliki bobot sekitar 372 gr dengan dua layar keluaran Sony TruBlack LCD sebesar 5.5 inci. Resolusi layar sebesar 1024x480 piksel, sehingga hasil foto dan video terlihat jernih. Ya, bisa dibuktikan dalam hal ini memang Sony terbilang unggul.

Namun, masalah yang muncul adalah saat menonton video karena jika video ditampilkan dalam satu layar kecil dirasa kurang puas, dan terkendala pembatas di tengah layar jika ditampilkan dalam layar lebar.

Sony Tablet P dilengkapi Micro USB Port, namun tidak dilengkapi USB Charging sehingga Anda harus membawa pengisi daya kemanapun pergi. Sementara, jack headphone berada di bagian bawah, bersisian dengan slot microSD.

Mengusung platform Android 3.2 (HoneyComb), Sony Tablet P dibekali dengan RAM 1GB, pun dapat menyimpan data internal sebesar 4GB. Menilik fitur hiburannya, dibenamkan juga kamera 5MP dengan 8x digital zoom, meski masih terbilang lemah karena kurang pencahayaan di dalam ruangan.

Ditengarai, kemungkinan besar Sony Tablet P ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan luar ruangan, jadi memang tidak diselipkan teknologi kamera atau video yang dapat merekam di dalam ruangan yang kurang cahaya apalagui suasana malam hari.

Asiknya, panel di bagian bawah layar bisa disulap menjadi keyboard jika diperlukan. Anda hanya perlu mengandalkan kemampuan mengetik dengan menggunakan satu tangan atau dua jempol. Sementara impian menyelesaikan pekerjakaan dengan cepat lebih baik disimpan dulu.

Secara keseluruhan, peluncuran Sony Tablet P ini boleh dikatakan sangat berani. Meski tidak sepenuhnya mengecewakan, namun perangkat ini bukanlah yang terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar