Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"The Hunger Games" Catat Hattrick

FILM The Hunger Games masih mendominasi urutan 10 besar box office minggu ini, dengan mendapatkan pemasukan tambahan sebesar 33,5 juta dolar AS.

Otomatis ini menempatkannya sebagai pemuncak box office tiga minggu berturut-turut, atau hattrick (third-straight weekend).

Sebagaimana estimasi rumah produksinya, Lionsgate The Hunger Games secara total mendapat pemasukan setelah tiga minggu diputar di AS memperoleh pemasukan 302,8 juta dolar AS.

Film ini mengatasi film baru tapi lama rilisan rumah produksi Universal yang pernah diberi judul American Pie dan sekuelnya kini diberi judul American Reunion, serta film baru tapi lawas yang diubah dalam format 3-D berjudul Titanic.

Dua film pendatang baru itu mendapat pemasukan tidak mengecewakan. American Reunion mendapatkan 21,5 juta dolar AS atau jauh lebih kecil dari versi film pendahulunya yang masih sama-sama bergenre komedi drama, yang dirilis sembilan tahun lalu.

Film Titanic 3-D mendapat bagian 17,4 juta dolar AS. Sebuah catatan yang masih jauh dari catatan luar biasa film itu, yang pernah secara domestik memperoleh pemasukan 626,5 juta dolar AS di versi klasiknya. Angka yang belum mampu dikalahkan film lain hingga kini. Sangat dipercaya versi klasik Titanic arahan sutradara James Cameron belum ada yang mengalahkan, paling tidak hingga waktu dekat ini.

Tambahan

Film Hunger Games mendapat pemasukan tambahan untuk pemutaran di seluruh dunia 25,5 juta dolar AS atau total The Hunger Games mendapat 157,1 juta dolar AS.
Seperti dilansir Associated Press mengutip Hollywood.com, Senin (9/4), The Hunger Games diprediksi akan menangguk keuntungan yang sangat besar dalam waktu dekat.

Untuk film Titanic yang mengikuti The Lion King dan Star Wars: Episode I-The Phantom Menace yang dikonversi dalam format 3-D tidak mengecewakan.

Sejarah mencatat Titatic memenangi 11 Academy Awards, termasuk kategori best picture. Film ini menjadi nomor satu dengan pemasukan hingga 1,84 miliar dolar AS di seluruh dunia dan menjadi box office dalam sejarah perfilman modern selama 12 tahun.

Kelarisan film tersebut akhirnya ditumbangkan film Cameron lainnya, yaitu Avatar yang berhasil mengumpulkan 2,8 miliar dolar AS.

Penghuni 10 besar minggu ini adalah The Hunger Games, American Reunion, Titanic 3-D, Wrath of the Titans, Mirror Mirror, 21 Jump Street, Dr Seuss the Lorax, Salmon Fishing in the Yemen, John Carter, dan Safe House.

Posting Komentar

0 Komentar