Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Villa Ingin Makin Sengsarakan Wenger

LONDON - Gabby Agbonlahor yakin Aston Villa mampu membuat Arsenal makin sengsara, namun timnya harus mewaspadai faktor Thierry Henry.

Aston Villa akan melawat ke kandang Arsenal, Emirates Stadium, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA, Minggu (29/1) malam ini. Jika menang, Villa bakal lolos ke 16 besar.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sedang menghadapi kritik setelah kalah dari Manchester United di Emirates akhir pekan lalu. Kendati dia kembali mendatangkan Henry, The Gunners tetap saja gagal melakukan pembalasan terhadap salah satu rival beratnya tersebut.

Langkah Wenger menarik Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-74 dan menggantinya dengan Andrey Arshavin pada partai kontra United menjadi pemicu kritik. Keluarnya Chamberlain dinilai menjadi blunder, membuat permainan pasukan muda Wenger justru lebih jelek dan mengakibatkan United leluasa. United menang 2-1 setelah Welbeck mencetak gol kedua tim tamu pada menit ke-81.

Villa tengah dalam kondisi bagus dan penuh percaya diri karena selalu menang dalam tiga partai tandang terakhir. Mereka baru saja menekuk tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-3 di Molineux. Sebelumnya, Villa bahkan memukul Chelsea 3-2 di Stamford Bridge.

Modal Tandang

Tiga kemenangan tandang itulah yang membuat striker Villa, Agbonlahor, yakin bisa menambah kesengsaraan Wenger.

Agbonlahor mencetak gol kemenangan Villa di Emirates pada November 2008 dan kini mencari gol tambahan untuk koleksi. Tetapi dia menyadari kini ada Henry di Arsenal.

''Ini akan sulit, terutama karena faktor Thierry Henry. Tapi saya pikir kami akan pergi ke sana dan terus melaju melewati mereka,'' kata Agbolanhor.

''Ini adalah saatnya kami memberikan sesuatu yang lebih kepada fans setia kami. Tidak diragukan, Arsenal adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami punya semangat untuk terus melawan,'' ujarnya.

Wenger masih dipusingkan dengan kondisi skuadnya yang limbung akibat cedera. Thierry Henry dan Mikel Arteta cedera betis, sementara Bacary Sagna cedera engkel. Ketiganya harus menjalani tes kebugaran sebelum dimainkan hari ini.

Bek Francis Coquelin telah pulih dari masalah hamstring, namun gelandang Jack Wilshere justru mengalami kemunduran dalam rehabilitasi cedera pergelangan kakinya.

Kieran Gibbs yang bermasalah dengan pangkal pahanya baru bisa kembali ke pelatihan penuh minggu depan, sementara Carl Jenkinson, Andre Santos, dan gelandang Abou Diaby masih dikesampingkan. Striker Marouane Chamakh dan Gervinho pulang ke negaranya untuk tampil di Piala Afrika.

Posting Komentar

1 Komentar