Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Taman Kyai Langgeng

Taman wisata yang merupakan perpaduan antara tempat rekreasi dan sarana menambah pengetahuan mi terletak di bagian barat kota menghadap ke panorama indah Gunung Sumbing dan dibatasi oleh Sungai Progo yang mengalir tenang. Taman Kyai Langgeng menempati areal seluas kurang lebih 25 ha, berjarak 1 km dan pusat kota dan sangat mudah dicapai dengan kendaraan umum.

Taman dapat digunakan sebagai sarana untuk merasakan kembali ketentraman kehidupan alam pedesaan, rneninggalkan kebisingan kehidupan kota atau Back to Nature’. Selain suasana yang tenang dan sejuk alami, obyek mi dilengkapi dengan taman yang indah, koleksi patung binatang purba, arena pancing, rumah makan lesehan, taman bermain anak-anak, akuarium berbagai jenis satwa dan yang kecil sampai yang besar, fasilitas rekreasi seperti jet coaster, komidi putar, bianglala, kereta mini, kolam renang, becak air, kuda mini, dli.

Sebagai tempat menambah pengetahuan, Taman Kyai Langgeng menyediakan berbagai koleksi tanaman langka. Namataman mi diambil dan salah seorang pengikut Pangeran Diponegoro yang gigih melawan penjajah Belanda, Kyai Langgeng, yang makamnya ada di dalam areal taman. Kisah perjuangan beliau divisualisasikan dalam bentuk relief.

Posting Komentar

0 Komentar