Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pesona Kaliurang

Kawasan wisata dengan panorama alam yang indah dan berhawa sejuk di lereng gunung Merapi ini berjarak sekitar 25 km arah utara kota Yogyakarta.

Didukung fasilitas camping ground, taman rekreasi anak dan keluarga , hutan wisata, hotel melati, pondok wisata, tempat pertemuan dan seminar, sarana olah raga dan wartel. Tiket masuk Dewasa Rp. 2.000,-/orang, hari libur Rp. 3.000,- per orang, Anak-anak Rp. 1.000,- Roda 2 Rp. 500, Roda 4 Rp. 2.000, bus/truk Rp. 3.000,-

Wisatawan dapat berenang bersantai dan melihat desa yang terletak dibawahnya serta rimbunnya taman Perhutani. Tlogo ini terletak di depan terminal bus Kaliurang dan dekat dengan pusat cindera mata dan jajanan khas Kaliurang. Peta wisata Kaliurang yang dilengkapi dengan jalur wisata Kaliurang dan informasi penginapan telah disediakan oleh Dinas Pariwisata setempat.

Di samping keindahan alamnya, Kaliurang juga mempunyai beberapa bangunan peninggalan sejarah. Diantaranya adalah Wisma Kaliurang dan Pesangrahan Dalem Ngeksigondo milik Kraton yang pernah dipakai sebagai tempat berlangsungnya Komisi Tiga Negara.

Posting Komentar

0 Komentar