Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nokia Lumia 900, Smartphone Terbaik di CES 2012

CONSUMER Electronics Show (CES) yang merupakan pameran gadget terbesar di dunia sekaligus menjadi ajang bagi para vendor teknologi untuk memamerkan produk atau teknologi terkini unggulannya. Tak ayal jika ajang tersebut juga menjadi tempat istimewa bagi para konsumen untuk memilih gadgetmana yang akan mereka beli.

Tahun ini CES 2012 berlangsung di Las Vegas, AS, dan diselenggarakan pada 10-13 Januari. Seperti biasa, akan ditetapkan beberapa produk terbaik dari semua gadget yang telah dipamerkan di sana untuk mendapat penghargaan Best of CES 2012.

Salah satu jenis gadget yang mendapatkan penghargaan itu adalah smartphone terbaik. Tidak disangka, yang mendapat predikat sebagai smartphoneterbaik adalah Nokia Lumia 900. Smartphonehasil kerja sama Nokia dengan Microsoft itu mengalahkan beberapa smartphone Android yang dipamerkan.

Kembaran dari Lumia 800 dan N9 ini dinilai memiliki beberapa keunggulan seperti sistem operasinya, yakni Windows Phone 7.5 alias Mango yang dinilai sebagai OS yang fresh dan baik performanya.

Lumia 900 dianggap unggul di sektor kamera yang berkemampuan 8 megapiksel dan menggunakan lensa Carl Zeiss 28 mm f/2.2 di bagian belakang dan f/2.4 wide-angle untuk bagian depan.

Ponsel pintar ini dinilai memiliki layar yang bagus dengan luas diagonal 4,3 inci Clearblack AMOLED. Dia juga merupakan ponsel Nokia pertama yang mengusung konektivitas 4G LTE. Sedangkan pada otaknya dibenamkan prosesor berkekuatan 1,4 GHz Qualcomm APQ8055 Snapdragon, RAM 512 MB, dan internal storage 16 GB. Tak ketinggalan fitur Near Field Communication (NFC) yang sepertinya menjadi fitur wajib ponsel pintar Nokia setelah N8. Lumia 900 akan dapat dinikmati kali pertama di Amerika Serikat dan dibundling oleh operator AT&Tpada Maret mendatang.

Posting Komentar

1 Komentar