Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bupati Rina Resmi Bercerai

KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Rina Iriani resmi bercerai dengan suaminya Tony Iwan Haryonno.

Sidang gugatan perceraian itu diputus di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/6). Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Ahmad Akhsin, yang juga Ketua PA Kabupaten Karanganyar.

Bupati Rina selaku penggugat tidak hadir dalam sidang putusan itu, hanya kuasa hukumnya Sriyono, yang juga kakak kandungnya.

Sementara kubu Tony dihadiri kuasa hukumnya Riduan Sihombing SH. Saat ini Tony sendiri tengah meringkuk di tahanan karena menjalani hukuman dalam kasus korupsi Perumahan Griya Lawu Asri (GLA).

Sidang dengan nomor perkara 0107/Pdt.G/2012/PA.Kra itu berlangsung tertutup. Ditemui para wartawan seusai sidang, Ahmad Akhsin menyatakan bila pihaknya tidak akan menyampaikan materi persidangan. Yang pasti, mulai Selasa (19/6) memang sudah putus cerai antara Ibu Rina dan Bapak Tony.

Dia mengemukakan, pihak Tony diberi waktu dua pekan untuk menyampaikan tanggapannya. Apakah akan mengajukan banding atas vonis cerai tersebut. "Jika sampai tenggat waktu lewat dan ternyata tidak mengajukan tanggapan, maka secara otomatis dianggap menerima putusan," tandasnya.

Sriyono, mengaku lega dengan putusan PA Karanganyar tersebut. Menurut dia, faktor utama gugatan itu karena Tony dituding memiliki Wanita Idaman Lain (WIL). Menurutnya, putusan itu sudah sesuai dengan gugatan yang diajukan sejak awal.

“Ya kami merasa lega dengan putusan ini. Pak Tony senditi tidak mengakui memiliki WIL, padahal banyak saksi yang mengetahui,” tegas Sriyono kepada para wartawan seusai sidang.

Posting Komentar

0 Komentar