Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hakim Garis Sepak Bola Meninggal saat Bertugas

PEMALANG - Hakim garis sepak bola Turnamen Petarukan Terbuka U-21, Slamet Riyanto (50) meninggal dunia saat sedang menjalankan tugas.

Warga Dukuh Bayatan, Desa Purwosari Kecamatan Comal itu jatuh dan tidak sadar saat berlari menjaga garis dalam pertandingan antara kesebelasan Gelora Muda melawan Puslat Cilacap, Jumat (25/5). Peristiwa tersebut membuat pertandingan terhenti sesaat.

Panitia kemudian melarikan Slamet ke RS Siaga Medika, namun di tengah perjalanan ia menghembuskan napas terakhirnya. Penanggung jawab Turnamen Petarukan Terbuka, Ujiyanto MR saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Betul, Jumat sekitar pukul 17.15 hakim garis yang bertugas di pertandingan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” jelas Ujiyanto saat dihubungi melalui telepon.

Dikatakan, saat itu pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit. “Tiba-tiba penjaga garis sebelah timur lapangan terjatuh,” kata dia. Setelah pertandingan selesai, malam harinya seluruh panitia Turnamen Petarukan Terbuka bertakziah ke rumah korban.

Siap Bertugas

Sementara Ketua Pengcab PSSI Pemalang Kustoro SE MM melalui Sekretaris Sobirin SPd mengatakan, pengawas pertandingan sudah menanyakan kesehatan wasit dan hakim yang akan bertugas.

“Sebelum pertandingan dimulai pengawas pertandingan sudah menanyakan kesehatan wasit dan hakim, semuanya menjawab sehat dan siap bertugas,” jelas Sobirin.

Saat itu Slamet Riyanto bertugas bersama Aprilian (Wasit) dan Bagus (Hakim Garis). Lantaran ada kejadian itu, pertandingan berhenti sejenak lalu dilanjutkan dengan menggunakan hakim garis cadangan, Eko Suwono. “Pengcab PSSI mengucapkan belasungkawa dan memberi bantuan untuk keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Sementara penyebab meninggal Slamet Riyanto, Sobirin mengatakan tidak tahumenahu. Sementara itu, pertandingan yang sempat terhenti sejenak itu dimenangkan oleh Puslat Cilacap dengan skor 2-1.

Sedangkan pertandingan di hari pertama turnamen antara Dongkal Selection melawan AD Semarang dimenangkan kesebelasan AD Semarang dengan skor 2-0. Turnamen Sepak Bola Petarukan Terbuka U-21 dibuka Kamis (24/5) oleh Camat Drs Muminun.

Pembukaan ditandai dengan tendang bola pertama oleh Kapolsek AKP Pranata dan pelepasan burung merpati oleh Danramil Kapten Inf Hendro Suroso, Lurah Umroni SH dan penanggung jawab turnamen Ujiyanto MR.

Posting Komentar

0 Komentar