Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Samsung Galaxy S III, Tonjolkan Voice Control dan Dropbox

SAMSUNG Galaxy S III siap menyambangi pasar. Smartphone ini hadir dengan fitur voice control mirip Siri pada iPhone 4S.

Sistem operasi sudah menggunakan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Untuk beberapa kawasan, Galaxy SIII sudah dilengkapi LTE atau 4G.

Sistem pengontrol suaranya disebut S Voice yang bisa digunakan untuk memantau ramalan cuaca, pencarian situs web, dan jadwal kerja.

Contohnya, untuk memanfaatkan aplikasi kamera, pengguna cukup mengucapkan “I want to take a picture”. Untuk sementara perintah suara masih tersedia dalam delapan bahasa.

Ponsel ini juga menyediakan fitur untuk pebisnis, melalui aplikasi email yang telah dienkripsi, mirip email pada BlackBerry. Fitur NFC yang mulai populer juga disematkan melalui kerja sama dengan Visa. Samsung memberikan penyempurnaan yang cukup inovatif pada aplikasi kamera Galaxy SIII.

Antara lain kamera depan bisa untuk merekam video kualitas HD dan mengambil foto dalam waktu bersamaan. Sementara kamera utama (belakang) mampu membidik foto beruntun hingga 20 frame per detik, lebih cepat dari kamera smartphone lainnya. Gambar Tajam Kamera ponsel ini beresolusi 8 megapiksel, lensa otofokus, dan dilengkapi LED flash.

Kamera utama bisa untuk merekam video HD 1080p@ 30fps. Adanya fitur image stabilization menjamin gambar tetap tajam meski tangan bergoyang saat memotret. Sementara kamera sekunder atau depan beresolusi 1,9 megapiksel, dan juga bisa untuk merekan video HD 720p@30fps.

Galaxy SIII menggunakan layar Super AMOLED 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, lebih luas dari iPhone. Layar dibentengi teknologi tahan gores terbaru Gorilla Glass 2 . Prosesornya sudah quad-core, jauh lebih cepat dari prosesor milik iPhone yang masih dual-core. Ruang simpan internal tersedia dalam tiga versi, 16/32/64 GB.

Ruang simpan eksternal berupa microSD hingga 64 GB. Bila masih kurang, Samsung telah menyediakan penyimpanan tambahan melalui komputasi awan, yaitu Dropbox sebesar 50 GB.

Galaxy SIII yang tersedia dalam warna biru dan putih ini akan diluncurkan di Eropa mulai 29 Mei 2012 dan sepuluh kota lain di beberapa kawasan, termasuk Tokyo dan Dubai.

Smartphone ini kemungkinan besar masuk ke Indonesia, karena negara kita merupakan pasar penting bagi Samsung. Untuk sementara, kisaran harga belum diketahui.

Posting Komentar

0 Komentar