Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Persiapan Chris John Hampir 100 Persen

SEMARANG - Mejelang duel melawan petinju Jepang Shoji Kimura di Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei, Chris John terus mematangkan persiapan.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu dunia versi WBA itu mengaku persiapannya mendekati 100 persen.

''Sekarang saya tinggal latihan menjaga kondisi fisik dan mental. Selain itu saya tetap menjaga berat badan ideal. Mudah-mudahan menjelang hari pertandingan berat badan saya bisa ideal,'' kata Chris John ketika dihubungi di Singapura.

Bagi The Dragon--julukan Chris John, ini akan menjadi upaya ke-16 mempertahankan sabuk juara dunia yang sudah dia pegang sejak sembilan tahun silam. Chris John kini memiliki catatan tanding dengan 46 kali menang (22 KO) dan dua kali imbang, dari total 48 duel.

Sementara Shoji Kimura memiliki catatan 24 kali menang (sembilan KO), empat kali kalah (satu KO), dan dua kali imbang dari total bertarung 30 kali.
Soal pukulan The Dragon Punch yang ia siapkan untuk mengalahkan lawannya, Chris John mengaku terus mengasahnya.

''Sekarang hanya latihan ringan buat pukulan The Dragon Punch. Ngereyen kalau istilahnya motor baru,'' kata petinju yang baru saja menerima penghargaan lifetime achievement dari WBA.

Dua Bulan

Menurut Chris John, Shoji memiliki gaya bertarung yang hampir mirip dengan dirinya. Namun dengan kondisi fisik yang semakin meningkat, Chris semakin mantap menghadapi lawannya itu.

Sebelum ini, petinju 32 tahun mempersiapkan diri di di Harry's Gym, Perth, Australia, selama hampir dua bulan.
Di sana, ia berlatih tanding dengan beberapa petinju, salah satunya adalah dengan Matt Garlett. Ia berharap latihannya itu akan meningkatkan strategi pada pertandingan nanti di Singapura.

''Persiapan sekarang sudah beres. Semoga, saya nanti bisa tampil maksimal pada hari pertandingan. Mohon doanya saja,'' katanya.
Pada saat yang sama, petinju kelas bulu Indonesia lainnya Daud Yordan akan bertarung menghadapi petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, untuk memperebutkan gelar juara dunia versi IBO.

Posting Komentar

0 Komentar