Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lorenzo Percaya Diri

MONTMELO - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, kian percaya diri menghadapi GP Spanyol, akhir pekan ini.

Selain hasil positif dengan menginjakkan podium teratas di balapan sebelumnya, Sirkuit Le Mans, di balapan nanti Lorenzo bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

Bukan itu saja, di Sirkuit Catalunya Lorenzo juga kerap menuai hasil gemilang. Hal itu membuatnya optimistis bisa kembali meraih hasil maksimal.

"Ini akan menjadi balapan sengit karena para pesaing kami sangat tanguh tapi kemenangan di Le Mans sudah memberi kami kepercayaan lebih. Kami tahu kami bisa sangat cepat dan kompetitif sehingga kami akan fokus sedari sesi awal," kata Lorenzo.

Sirkuit Catalunya merupakan trek yang disukai Lorenzo. Pembalap 25 tahun ini meraih dua kemenangan di kelas 250 cc (2007) dan MotoGP (2010). Bahkan Lorenzo selalu meraih podium di Catalunya sejak musim 2009. Namun, musim lalu pembalap asal Spanyol dikalahkan Stoner di kandang sendiri.

"Ini balapan yang sangat spesial bagi saya, karena ini balapan di rumah saya sendiri. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk fans di sini," ungkapnya.

Kemenangan Kedua

Dalam seri keempat di GP Prancis lalu, Lorenzo meraih kemenangan keduanya musim ini --setelah sebelumnya memenangi GP Qatar. Hasil itu membuatnya memuncaki klasemen sementara pembalap, dengan keunggulan delapan poin atas Casey Stoner.

"Sekarang kami sampai di Montmelo, tanpa perlu terbang. Saya senang balapan ini karena sangat dekat dengan rumah saya. Saya masih ingat kemenangan dan podium saya di sini, tidak hanya di kelas MotoGP tapi juga 250 cc," tegas Lorenzo.

Rekan Lorenzo di Yamaha, Ben Spies, juga bertekad menghakhiri laju buruk pada musim ini dengan meraih hasil gemilang di Catalunya. Musim lalu, pembalap Amerika Serikat ini hanya mampu finis di urutan ketiga di Sirkuit Catalunya.
"Aku sungguh menikmati saat melintasi di trek ini. Jadi, aku sangat menantikan balapan segera dimulai," ucap Spies.

"Seperti biasa, aku akan memberi 100 persen untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami tahu motor ini kompetitif. Jadi, fokus saja dalam menemukan settingan yang pas dengan cepat, dan berharap balapan akan berlangsung di sirkut yang kering," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar