Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lorenzo Hormati Keputusan Stoner

LE MANS - Para pembalap Moto GP terkejut dengan keputusan, Casey Stoner, yang pensiun pada akhir musim ini. Mereka akan sangat kehilangan dan merindukan Stoner yang menyabet juara dunia MotoGPdua kali.

”Ini adalah kejutan untuk saya, untuk semua orang. Saya sama sekali tidak menduganya,” aku pembalap Yamaha Jorge Lorenzo seperti dikutip Crash. ”Saya pikir ini bukan berita bagus buat Moto GP.

Tapi, keputusannya adalah untuk hidup tenang bersama keluarganya dan kita harus menghormati keputusannya,” tegas Lorenzo yang jadi rival utama Stoner. Seperti diketahui, jelang balapan GP Prancis akhir pekan ini, Stoner memutuskan mengakhiri kariernya di Moto GP setelah musim ini selesai.

Rider Repsol Honda itu mengaku sudah tak punya semangat lagi untuk membalap. Selain itu, dia juga ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga kecilnya.

Kerugian

Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, juga mengaku akan sangat merindukan Stoner. Menurutnya, sebuah kerugian besar bagi MotoGP karena kehilangan pembalap andalnya. ”Aku pikir semuanya akan berdampak negatif untuk MotoGP. Karena, kami kehilangan juara dunia bertahan dan pemimpin klasemen.

Jadi, dari sisi pandang teknik, balapan akan sangat kehilangan Stoner,” ungkap Rossi. Usai pensiun dari MotoGP, Stoner bakal mencari tantangan baru untuk bisa mengekspresikan jiwa pembalapnya. Dia diprediksi bakal mencoba ke V8 Supercar Series.

Ajang balap mobil berkategori turing ini juga tidak asing bagi pembalap berusia 26 tahun. Dia juga pernah menjajal Holden V8 Supercar milik tim Triple Eight Race Engineering Australia.

”Ini (balapan V8 Supercar) merupakan sesuatu yang menarik untuk masa depan saya. Ini bukan berarti alasan utama saya untuk mundur. Ini telah ada untuk waktu yang lama. Jadi itu bukan sesuatu yang baru saja terjadi,” ungkap Stoner.

Posting Komentar

0 Komentar