Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Christopher Nolan Tak Akan Hidupkan Joker

SUTRADARA Christopher Nolan memutuskan tidak akan menggunakan sosok Joker yang sukses diperankan aktor Heath Ledger dalam film The Dark Knight Rises dalam film Batman terbarunya.

Hal itu dilakukan demi menghormati kepergian Ledger, yang menurutnya, sebagai tragedi yang sangat nyata dalam hidupnya. Kurang pada tempatnya jika tetap menghidupkan karakter Joker ala Ledger.

Sebagaimana diketahui, Ledger meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang pada Januari 2008, sebulan sebelum film yang dibintanginya, Batman: The Dark Knight menjadi box office di seluruh dunia.

Aktingnya sebagai Joker membuatnya mendapat banyak pujian. Termasuk dari Academy Award dan Golden Globe untuk kategori Best Supporting Actor, sehingga membuat para fans sangat ingin tahu, apakah karakter yang pernah dihidupkan Ledger itu akan diciptakan ulang di film Batman terbaru.

Nolan akhirnya membongkar nasib tokoh Joker. Kepada majalah Empire, seperti dinukil MSN Enterntainment, Rabu (30/5), dia mengatakan sangat tidak nyaman menggunakan referensi Joker untuk tokoh bandit di film Batman terbarunya, yang menurut rencana dirilis Juli nanti.

”Kita tidak menghidupkan tokoh Joker sama sekali. Karena saya mempunyai ikatan yang sangat kuat dengan Heath, dan kami sama-sama menciptakan tokoh itu dalam film The Dark Knight. Lagi pula, kami tidak ingin menghidupkan lagi kenangan tentang tragedi kematian Ledger,”katanya.

Posting Komentar

0 Komentar