Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Chris John Siapkan Jurus Andalan

SEMARANG - Dengan didampingi sang istri Anna Maria Megawati, pemegang gelar Super Champion kelas bulu dunia versi WBA, Chris John, kemarin pagi berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Singapura.

Chris John mengatakan, persiapan menghadapi sang lawan yang dijuluki Samurai itu, dirinya sudah menyiapkan jurus andalan, yakni dragon punch.

Pukulan--yang secara harfiah berarti pukulan naga--itu diakuinya ciptaan sang pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian. Ketika diminta menjelaskan pukulan tersebut, dia mengatakan itu hampir mirip dengan long hook.

''Shoji memiliki gaya yang hampir mirip dengan saya tapi dia lebih mirip fighter. Namun fisik saya sekarang lebih bagus. Untuk menghadapi dia, saya sudah melakukan persiapan hampir dua bulan di Australia,'' kata petinju berjuluk The Dragon tersebut.

Sementara waktu yang tersisa di Singapura akan ia manfaatkan untuk penstabilan berat badan, meski dirinya kini tidak ada masalah dengan itu. ''Mudah-mudahan bisa mendapat berat badan ideal,'' katanya.

Chris John kini memiliki catatan tanding dengan 46 kali menang (22 KO) dan dua kali imbang, dari total 48 duel. Sementara Shoji Kimura memiliki catatan 24 kali menang (sembilan KO), empat kali kalah (satu KO), dan dua kali imbang dari total bertarung 30 kali.

Pada saat yang sama, petinju kelas bulu Indonesia lainnya Daud Yordan akan bertarung menghadapi petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, untuk memperebutkan gelar juara dunia versi IBO.

Indonesia Raya

Megawati akan mendampingi suaminya untuk mempertahankan gelar melawan petinju Jepang Shoji Kimura di Marina Bay Sands pada 5 Mei.

Tidak itu saja, mantan atlet wushu Jateng itu akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang pertarungan. Ini bukanlah kali pertama.
Megawati pernah melakukan hal sama ketika suaminya bertarung melawan petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Australia, 30 November 2011.

''Karena belajar dari yang kemarin, sekarang saya sudah tidak deg-degan lagi. Sekarang lebih teraransemen. Kemarin kan tidak banyak warga Indonesia yang menonton, tapi di Singapura lebih banyak jadi sekarang persiapan lebih tenang,'' katanya.
Meski lebih santai, Megawati mengakui persiapan kali ini cukup menguras tenaga.

Bahkan berat badannya sampai turun tiga kilogram. Dia berharap, dia bisa mempersembahkan yang terbaik dan suaminya bisa menang untuk memenuhi harapan seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dia akan mengenakan gaun batik modern berwana hijau toska rancangan Intan Avantie. ''Batiknya bagus. Saya berterima kasih kepada beliau karena telah mau mensponsori,'' ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar