Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gelar Morales Dicabut

HOUSTON - Belum lagi bertarung, Erik Morales sudah merelakan gelar juara kelas welter ringan versi WBC yang disandangnya melayang.

Petinju Meksiko itu gagal mengontrol berat badan sebelum bertarung melawan penantang Danny Garcia di Reliant Arena, Minggu pagi WIB.

Dalam acara timbang badan, kemarin, bobot Morales lebih berat 2 pon dari batas maksimal di kelas welter ringan, yakni 140 pon. Morales sama sekali tak berusaha menurunkan bobot.

Dia justru memilih duduk dan meminum banyak air. "Saya tak terlalu memperdulikan sabuk juara. Bagi saya yang paling penting adalah pertarungan," kata Morales seusai acara timbang badan.

Morales petinju Meksiko pertama yang mampu merebut gelar juara dunia di lima kelas berbeda. Kali terakhir, Morales yang telah mengoleksi 52 kemenangan (36 KO) dan tujuh kali kalah (2 KO) itu mengalahkan Pablo Cesar Cano.

Akibat kelebihan bobot, Morales juga harus kehilangan 50 ribu dolar AS dari total bayaran yang diterima. Dalam pertarungan hari ini, hanya Garcia yang berpeluang merebut gelar juara kelas ringan WBC bila berhasil mengalahkan Morales.

Posting Komentar

0 Komentar