Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Garcia Raih Sabuk WBC

HOUSTON - Danny Garcia akhirnya meraih sabuk juara dunia tinju kelas ringan super versi WBC. Itu setelah Garcia mengalahkan juara bertahan Erik Morales dengan angka di Houston, Minggu (25/3) siang WIB.

Gelar Morales sebelumnya sudah dicopot akibat kelebihan berat badan. Dan Garcia melengkapi duka Morales dengan kemenangan angka mutlak 117-110, 116- 112 dan 118-109.

Garcia yang tak terkalahkan memperbaiki rekor bertanding dengan 23 kali menang tanpa terkalahkan (23-0). Itu termasuk 14 kemenangan lewat KO.

Adapun rekor Morales kini menjadi 52-8 dengan 36 kemenangan KO. Petinju 35 tahun ini sangat kesulitan menghadapi Garcia.

Ia sempat jatuh di ronde 7, tapi masih bisa melanjutkan pertarungan. Sayangnya, Morales tetap gagal membendung dominasi Garcia.

Empat Kali Juara

Petinju veteran dan legendaris Meksiko ini sempat empat kali menjadi juara dunia di empat kelas berbeda. Tapi, Garcia menunjukkan era Morales sudah habis.

Garcia lahir di Philadelphia dan saat ini baru berusia 24 tahun. Dia dinilai bakal bisa menjadi salah satu petinju yang disegani di masa depan dengan kecepatan bertarung yang dimilikinya.

Di pertarungan lain, James Kirkland memenangi gelar kelas welter super melawan Carlos Molina. Pertarungan ini disetop pada ronde 10 karena Molina terjatuh. Rekor Kirkland kini menjadi 31-1 (27 KO), sedangkan Molina menjadi 19-5-2 (6 KO).

Posting Komentar

0 Komentar