-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Young Gantikan Peran Rooney, Defoe Kembali Gabung


KRAKOW - Tanpa Wayne Rooney, Inggris tak masalah. Pasalnya, Ashley Young bisa menggantikan peran striker Manchester United tersebut. Kemampuan Young sama baiknya dengan Rooney.

Rooney akan absen saat Inggris menghadapi Prancis dalam laga pembuka Grup D pada Senin (11/6) dan Swedia, empat hari kemudian. Striker Manchester United itu terkena skorsing.

Menurut winger The Three Lions, Stewart Downing, posisi Rooney yang biasa bermain di belakang penyerang utama, bisa diisi oleh Young. Meski lebih sering bermain di sektor sayap, Young dia yakini mampu baik. "Dia bisa memberi umpan dan mencetak gol.

Kami punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu sebaik Rooney," ucap Downing. "Dia pemain hebat, anak yang baik dan saya pribadi ingin bermain bersamanya. Karena, kami tampaknya berada di gelombang yang sama," tambah winger Liverpool ini.

Siap Bersaing

Young sendiri menegaskan rekan-rekannya siap bersaing dengan tim lain di Grup D yang diisi Prancis, Swedia, dan tuan rumah Ukraina. Peluang lolos ke fase berikutnya juga sangat terbuka.

Bahkan, Young yakin pasukan Roy Hodgson juga bisa meraih trofi dari turnamen sepak bola antarbangsa di Eropa ini. "Kami takkan mengikuti sebuah turnamen seperti ini jika tak memikirkan bahwa kita mampu menang.

Sudah jelas banyak timtim yang bagus dan lolos, namun kita juga salah satu dari itu. Bahkan, kami mampu lolos dengan cara yang hebat," ujar Young. "Setiap pemain memiliki percaya diri yang tinggi dengan permainan yang bagus.

Selama kami mampu menjaga itu, maka kami memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan di ajang ini," tambahnya. Dalam latihan Sabtu kemarin, Jermain Defoe sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Polandia.

Striker Timnas Inggris itu sempat pulang ke Inggris setelah mendengar kabar ayahnya meninggal, awal pekan ini. Namun, kepergian Defoe itu tidak lama. Sabtu (9/6) pagi waktu Krakow, dia sudah mendarat lagi di hotel tempat Inggris menginap.

Tak sampai setengah jam setelah tiba di hotel, pemain berusia 29 tahun itu langsung naik bus bersama rekanrekannya untuk mengikuti sesi latihan. Ini adalah kabar bagus buat Roy Hodgson. Sebab, beberapa pemain dikabarkan dalam kondisi tidak terlalu fit.

Joleon Lescott kabarnya mengalami masalah pada paha dan lututnya, sementara kondisi James Milner juga diragukan. Namun, FA menegaskan Milner cuma mengalami lecet dan akan berlatih lagi pada hari ini.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 10, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Young Gantikan Peran Rooney, Defoe Kembali Gabung"

Leave a reply