-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Waspadai Ronaldo


WROCLAW - Portugal memiliki pemain berkualitas yang membela di klub-klub elite Eropa.

Tak heran, Seleccao lebih diunggulkan dibanding Republik Ceko dalam pertandingan perempat final di Stadion Nasional, Warsawa, Jumat (22/6).

Kiper Ceko, Petr Cech, pun mengakui jika Portugal merupakan tim hebat yang punya skuad menjanjikan. Karena itu, kiper Chelsea ini meminta rekan-rekannya untuk bersiap menjalani duel sengit.

”Mereka termasuk sepuluh tim terbaik dunia. Mereka punya tim yang dipenuhi kepribadian dan pemain-pemain yang luar biasa. Mereka bermain sangat baik,” puji Cech. ”Mesi demikian, tentunya kami masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Ini adalah olahraga dan segala sesuatu masih bisa terjadi,” imbuhnya. Lebih lanjut kiper berusia 30 tahun itu secara khusus mengingatkan rekanrekannya agar mewaspadai kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid itu dinilai sebagai motor permainan timnya.

Hal itu sudah diperlihatkan saat lawan Belanda lalu. ”Ia punya tendangan kuat. Ia bisa menedang dengan kaki kiri atau kanan sama baiknya. Ia juga bisa mencetak gol dari berbagai posisi. Sundulan kepalanya juga hebat,” ungkap Cech.

Keberhasilan Ceko maju ke babak perempat final, menurut pelatih Michal Bilek, tak lepas dari adaptasi pemain yang berjalan mulus di timnya. Para pemain baru menjawab kepercayaan yang diberikan dengan tampil cemerlang.

Dua Gol

Para pemain baru itu adalah pemain belakang David Limbersky, serta gelandang Petr Jiracek dan Vaclav Pilar. Jiracek dan Pilar selalu diturunkan sebagai starter sejak laga pertama.

Mereka masing-masing juga menyumbang dua gol. Adapun Limbersky baru diturunkan mulai laga kedua, saat bertemu Yunani. Penampilan personel Viktoria Plzen melawan Yunani itu merupakan laga ke-11-nya untuk timnas. ‘’ Penampilan mereka luar biasa, meskipun masuk pemusatan latihan relatif lebih lambat,’’ ujar Bilek.

Selain memuji anak asuhnya, dia menyebut tiga pertandingan babak penyisihan grup di Wroclaw memberi keuntungan tersendiri, karena letaknya yang dekat dengan perbatasan Ceko. ‘’Tidak mengherankan kalau banyak fans yang memberikan dukungan,’’ ucap pelatih yang menangani Ceko sejak 2009 ini.

Posted by @koranwawasan on Selasa, Juni 19, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Waspadai Ronaldo"

Leave a reply