Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wasit Spanyol Pimpin Partai Pembuka

NYON - Wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo, akan memimpin laga pembuka Piala Eropa 2012 antara tuan rumah Polandia melawan Yunani di Warsawa, Jumat (8/6) pukul 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memilih Carballo, setelah dia menjalani enam laga Liga Champions musim ini tanpa memberi hadiah penalti.

Ini merupakan debut wasit 41 tahun tersebut di sebuah turnamen bergengsi seperti Piala Eropa.

Carballo merupakan wasit keempat final Liga Champions antar Chelsea melawan Bayern Munich. Carballo, yang melakukan debut sebagai wasit internasional pada 2008, juga merupakan ofisial wasit pada final Liga Europa 2011 antara FC Porto melawan Braga.

Lima Wasit

UEFA sendiri menggunakan Piala Eropa 2012 untuk mempromosikan sistem lima ofisial wasit. Wasit utama akan dibantu dua hakim garis dan dua asisten wasit lainnya di samping gawang.

Karena itu, dalam bekerja Carballo akan dibantu oleh ofisial lain yang juga berasal dari Spanyol.

Mereka adalah Roberto Alonso Fernandez dan Juan Carlos Yuste Jimenez di posisi hakim garis, serta David Fernandez Borbalan dan Carlos Clos Gomez di posisi asisten wasit tambahan di samping gawang. Wasit cadangan adalah Gianluca Rocchi dari Italia.

Sementara itu wasit asal Inggris, Howard Webb, akan menjadi hakim untuk pertandingan Rusia melawan Republik Ceko di Wroclaw.

Untuk pertandingan pertama Belanda melawan Denmark di Kharkiv, Ukraina, Sabtu (9/6), adalah Damir Skomina dari Slovenia.
Laga bigmatch Grup B antara Jerman melawan Portugal akan dipimpin wasit asal Prancis, Stephane Lannoy.

Posting Komentar

0 Komentar