-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Warga Merapi Di-deadline Sepekan


KLATEN - Warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang diberi batas waktu sepekan untuk menentukan sikap menerima atau menolak relokasi program rehabilitasi dan rekonstruksi Merapi.

Jika sepekan warga menolak pindah, Pemkab Klaten merelokasi warga seadanya. Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Klaten, Wachju Adi Pratomo mengatakan, program sudah final Senin kemarin, setelah pertemuan dengan warga Desa Balerante.

‘’Kami sudah sosialisasi ke warga dan ada waktu sepekan untuk berpikir ulang,’’tandasnya, Selasa (19/6). Dalam pertemuan itu, warga mendapat penjelasan soal rekomendasi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta yang sudah turun.

Rekomendasi itu memutuskan lokasi pindah warga di Dusun Bendorejo, Tegalweru, dan Kaligomboyong di Kawasan Rawan Bencana (KRB) II. Dari ketiga dusun itu, yang dinilai paling layak dan aman oleh BPPTK adalah Dusun Kaligombyong. Namun warga menghendaki relokasi di Dusun Bendorejo.

Tegalweru berjarak 9,25 km dari puncak Merapi, namun jarak dari Kali Woro paling dekat. Bendorejo berjarak 7,2 km dan lokasinya berdekatan dengan Kali Gendol. Sementara Kaligombyong berjarak 7,8 km dari puncak dan 900 m dari Kali Woro.

Meski BPPTK menyetujui pindah ke Dusun Bendorejo, ada catatan khusus. Warga diizinkan menghuni dusun itu tetapi jika ada erupsi harus siap dievakuasi. Warga pun menyepakatinya.

Posted by @koranwawasan on Selasa, Juni 19, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Warga Merapi Di-deadline Sepekan"

Leave a reply