Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tronton Tabrak Bus dan Motor

BERGAS - Kecelakaan karambol kembali terjadi di wilayah Kabupaten Semarang, Kamis (31/5) pukul 23.00 WIB.

Kali ini, melibatkan tiga unit kendaraan bermotor dan satu motor yang melaju di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Pabrik Star Wig, Desa Jajar, Bergas Kabupaten Semarang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, saat itu ada truk tronton B 9853 NB yang dikemudikan Nababan warga Medan melaju dari arah Bawen menuju Ungaran. Ketika sampai di tempat kejadian, truk diduga mengalami rem blong saat menyalip dari arah kanan.

Laju truk tidak terkendali hingga bagian depan kirinya menghantam bagian kanan tengah Bus Pariwisata Subur Jaya K 1577 CW, Kijang Inova D 1185 LR, dan sepeda motor Yamaha MX H 3746 JV.

"Laju truk tidak terkendali. Truk berhasil berhenti setelah menghantam bus yang hendak disalip sebelum menuju turunan Lembah Hijau," kata Pari, pedagang makanan di sekitar tempat kejadian.

Dijelaskan sopir truk, dirinya yang gugup mengetahui rem tidak berfungsi memilih membanting kemudi ke kiri mengingat saat itu arus dari arah berlawanan (dari Ungaran menuju Bawen-red) cukup padat. Sopir truk juga tidak mengetahui bila ada motor yang tertabrak.

"Saya membawa barang kelontong dari Solo untuk dikirim ke Jakarta. Rem saat itu tidak berfungsi sehingga saya memutuskan untuk membanting kemudi ke arah kiri menghantam bus, ternyata selain menghantam bus dan inova, bodi depan truk bagian kanan juga menabrak motor," jelas Nababan.

Benturan keras pada bus yang ditumpangi siswa kelas IX SMP I Mranggen Demak membuat siswa panik. Beruntung saat itu kondisi korden dalam posisi tertutup semua sehingga pecahan kaca tidak mengenai siswa yang duduk di bagian tengah.

"Saat itu tiba-tiba terdengar benturan keras pada bagian tengah kanan bus. Anak-anak semuanya selamat dari pecahan kaca setelah tertahan korden," ungkap Sukarmo (54), guru sekaligus pendamping siswa.

Sementara itu, Wahyu Andri (22) pengendara sepeda motor warga Bawen berhasil selamat dari kecelakaan. Dia selamat setelah melompat dari motor yang tertabrak bodi kanan truk.

Posting Komentar

0 Komentar