Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tontowi/Lilyana Gagal di Final

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia yang paling bersinar selama ini, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, gagal menjadi juara di Djarum Indonesia Open Super Series 2012.

Tampil di partai puncak melawan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, Minggu petang kemarin, mereka harus menyerah 17-21 21-17 13-21.

Kekalahan ini di luar dugaan karena Tontowi/Lilyana adalah unggulan ketiga, sedangkan lawannya bukan unggulan. Mereka ada di nomor tiga peringkat BWF, sedangkan Sudket/Saralee urutan sembilan.

Sayangnya, kekalahan itu terjadi di saat Tontowi/Lilyana bermain di kandang yaitu Istora Senayan. Padahal mereka adalah pebulu tangkis Indonesia dengan prestasi terbaik di tahun ini, setelah meraih tiga gelar: All England, Swiss Open, dan India Open.

Satu Gelar

Dengan demikian Indonesia hanya memenangi satu gelar di turnamen ini, setelah Simon Santoso merebu juara di nomor tunggal putra, setelah mengalahkan pemain China, Du Pengyu.

Selain Indonesia dan Thailand, tiga nomor lain dibagi rata pula ke tiga negara, yakni China untuk ganda putri, Korea Selatan untuk ganda putra, dan India untuk tunggal putri.

Posting Komentar

0 Komentar