Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tiga Tewas, Bus Terguling di Nagreg

BANDUNG - Tiga penumpang tewas di tempat akibat bus Gapuraning Rahayu dari Bandung menuju Pangandaran terguling di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung pada Sabtu (9/6) dinihari.

Berdasarkan keterangan, sebelum melintang di lintas jalur utama selatan sekitar pukul 00.30 Wib, bus bernopol Z 7896 TA sarat penumpang itu sempat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Kemudian laju bus yang dikemudikan Deni Irin Alsafani (47) tiba-tiba saja oleng ke kanan. Bus yang membawa 44 penumpang itu pun langsung menghantam median pembatas jalan. Bus tak ayal lagi terguling.

"Bus terbalik dengan posisi akhir melintang di jalan untuk kedua arah. Dugaan sementara, sopir bus mengantuk saat mengemudi," tandas Jubir Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi.

Korban tewas, tiga di antaranya meninggal di lokasi. Salah satunya, Jaenuddin bin Ato (23), warga RT 02/01 Kampung Blusuk, Desa Blusuk, Kecamatan Losari, Brebes.

Kemudian Amanda, bayi 6 bulan asal Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta dan Wariyunah (52) warga Wanaharja, Pangandaran, Ciamis. Tiga penumpang lainnya mengalami luka berat.

Mereka adalah Kuswanto (44), warga Padaherang, Ciamis, Maruk (39) asal Jaksel, dan Citra (23), warga Banjarsari, Ciamis.

"Kami mendapatkan informasi, bahwa terdapat korban meninggal di RS sehingga total ada empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal itu, datanya belum masuk," jelas petugaS RTMC Polda Jabar, Briptu Raden Nugraha,
sore ini.

Akibat peristiwa tersebut, antrian kendaraan sempat mengular di jalur padat itu karena petugas harus melakukan evakuasi dan melakukan upaya pembersihan.

Posting Komentar

0 Komentar