-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Terapkan PPDB Online, 75 Sekolah di Karanganyar


KARANGANYAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah negeri SMP dan SMA akan dibuka secara online mulai 2 Juli mendatang.

PPDB online tersebut akan diikuti 75 sekolah negeri yang ada di Kabupaten Karanganyar. Tahun ini adalah kali kedua PPDB digelar secara online.

Ketua Panitia PPDB, DR Nur Halimah MPd mengemukakan, dibukanya pendaftara online dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi para calon siswa untuk melakukan pendaftaran di sekolah yang mereka kehendaki.

Nantinya para pendaftar tidak perlu datang ke sekolah untuk mendaftar secara langsung, tapi bisa dilakukan lewat internet.

Nur Halimah yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) itu menandaskan, dengan sistem itu calon siswa nanti juga bisa mendaftar di tiga sekolah sekaligus, dua sekolah negeri dan satu swasta.

Pada tahun lalu saat kali pertama digelar memang sistem PPDB online memang masih diketemukan sejumlah masalah. Namun untuk tahun ini, pihak dinas akan meminimalisir persoalan yang akan timbul.

Terkait kuota bagi siswa luar daerah, pada tahun ini akan diberikan sebesar 20%, sesuai dengan aturan yang ada. Namun adanya kuota untuk siswa luar kota itu tidak akan membuat siswa asal Kabupaten Karanganyar tidak tertampung.

Pasalnya, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, jumlah siswa yang berasal dari luar Karanganyar yang mendaftar tidak terlalu banyak.

Selain itu, banyak pula siswa dari Karanganyar yang memilih mencari sekolah yang ada di Kota Solo.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Drs H Romdloni menilai PPDB online tidak akan bisa berjalan efektif, terutama untuk tingkat SMA atau SMK. Pasalnya, karena hampir seluruh SMA dan SMK lokasinya terpusat di wilayah Karanganyar kota saja.

Sehingga mau tidak mau mereka yang berada di daerah, saat mendaftar pasti akan memiliki pilihan untuk mendaftar di sekolah yang ada di wilayah kota.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 17, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Terapkan PPDB Online, 75 Sekolah di Karanganyar"

Leave a reply