Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tak Remehkan Ceko

KHARKIV - Portugal memastikan diri maju ke babak perempat final. Di babak itu, tim asuhan Paulo Bento ini akan ditantang Republik Ceko di Stadion Nasional, Warsawa, Jumat (22/6).

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mengemukakan penampilan Seleccao das Quinas semakin membaik dari hari ke hari. Meski demikian, dia tidak mau memandang remah Ceko yang menjadi juara Grup A.

Tim besutan Muchal Bilek itu tetap dipandang sebagai tim yang berpotensi menjegal langkah Portugal ke babak semifinal.
"Republik Ceko bakal menjadi lawan berat. Tapi, kami akan menampilkan permainan terbaik kami," ujar Ronaldo.

Dengan dua gol yang berhasil disarangkan ke gawang Belanda, Ronaldo pun memecahkan rekor sebagai pemain pertama Portugal yang berhasil mencetak gol di lima turnamen utama. Berturut-turut, Pemain Terbaik Dunia 2008 ini sukses mencetak gol di Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Dalam lima turnamen tersebut Ronaldo mengemas tujuh gol.

Sulit Dikalahkan

Tidak hanya Ronaldo saja yang mewaspadai Ceko. Bek Portugal, Joao Pereira, juga mengakui Peter Cech cs merupakan lawan yang sulit dikalahkan. Namun, saat ini timnya belum mau memikirkan pertandingan tersebut. Mereka fokus untuk memulihkan kondisi agar bisa tampil lebih fresh saat lawan Ceko.

"Sekarang kami akan beristirahat dan memanfaatkan hari libur dengan baik untuk memulihkan energi kami. Kami sangat memerlukan itu," tegas Pereira.

Penampilan Ronaldo cs saat mengalahkan Belanda 2-1 kemarin, mendapat acungan jempol dari pelatih Paulo Bento. Bahkan, dia menyebut itu merupakan penampilan terbaik anak-anak asuhnya di turnamen sejauh ini.
"Itu adalah penampilan terbaik kami sejauh ini, kecuali di 12 menit pertama," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar