-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Tahun Ini Ratusan Tiang PJU Jl Jogja - Solo Direhab


KLATEN - Ratusan tiang penerangan jalan umum (PJU) di jalan nasional Jl Jogja-Solo kondisinya aus. Tiang-tiang itu usang dan rawan ambruk sebab sudah lama tak direhab.

"Banyak tiangnya memang sudah aus sebab sudah lama tak direhab," ungkap Kasi PJU, Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Klaten, Jarot Wahyudi SE, Minggu (10/6).

Menurutnya, jumlah tiang lampu di sepanjang Jl Jogja-Solo mulai dari perbatasan di Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari sampai Kecamatan Prambanan ada sekitar 300 tiang lampu.

Tiang lampu PJU itu dibangun sudah sejak puluhan tahun saat jalan nasional tersebut dijadikan dua ruas. Kondisi tiang lampu PJU itu sudah aus sebagian karena banyak faktor.

Ada yang rusak karena ditabrak saat ada kecelakaan atau ada yang catnya sudah usang sehingga menyebabkan keropos.

Meskipun terbuat dari besi baja, tiang lampu itu tetap tidak tahan dengan cuaca dan hujan. Akibatnya, banyak yang catnya sudah mengelupas bahkan sudah berkarat besinya. Tahun ini, tiang lampu sebanyak itu akan mulai dicat ulang.

Rehab sudah masuk dalam proses lelang dengan anggaran sekitar Rp 200 juta. Diharapkan pekan depan pengerjaan rehab sudah mulai bisa dilaksanakan. Untuk tahap awal, jumlah tiang lampu yang akan diperbaiki sebanyak 170 unit. Perbaikan meliputi pengecatan dan perbaikan lampu.

Pengecatan dan perbaikan itu, kata dia, juga dimaksudkan untuk menunjang program penataan kota tahun 2012. Dengan demikian Kota Klaten akan tampak asri dan indah.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 10, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Tahun Ini Ratusan Tiang PJU Jl Jogja - Solo Direhab"

Leave a reply