-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Tabung Elpiji 3 Kg Palsu Beredar


JEPARA - Masyarakat pengguna gas dengan tabung elpiji tiga kilogram di Jepara perlu waspada karena saat ini beredar yang palsu.

Ada kekhawatiran hal ini bisa membawa dampak negatif pada konsumen.

Beberapa dari 11 agen yang sudah menemukan tabung palsu tersebut. Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara Salembayong saat dimintai konfirmasi mengenai hal itu membenarkan adanya. Namun, dia menekankan, tabung itu tidak palsu tetapi tidak memenuhi standar.

‘’Sudah ada laporan tentang hal itu beberapa waktu lalu. Kami instruksikan kepada agen yang menemukan untuk mengamankan terlebih dahulu,’’ ucapnya, kemarin.

Dia menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pertamina terkait dengan temuan itu. Salembayong berjanji, secepatnya berkomunikasi agar ada langkah jelas setelah ada penemuan tabung palsu.

‘’Ini perlu agar tidak merugikan agen. Kalau kemudian ada tabung palsu dan Pertamina tidak mau mengisi, yang menanggung kerugian adalah agen,’’ ujarnya.

Selain agen, ujar Salembayong, juga perlu dipikirkan keselamatan konsumen. Dikhawatirkan tabung palsu tidak aman sehingga mudah meledak.

‘’Persoalannya, sampai saat ini pihak agen, pangkalan, dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), juga tidak tahu asal usul tabung palsu itu karena terjadi rotasi. Jadi, Pertamina harus bijak dalam mengambil keputusan nanti,’’ tandas dia. Salembayong menyebutkan, sejauh ini baru dua dari 11 agen di Jepara yang mengaku menemukan puluhan tabung palsu.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Juni 09, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Tabung Elpiji 3 Kg Palsu Beredar"

Leave a reply