Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tabrak Tembok, Avanza Ringsek, Pengemudi Tewas

WONOGIRI - Mobil Toyota Avanza AD-9397-ZG, Jumat dini hari (8/6), kecelakaan tunggal di ruas jalan Wonogiri-Ponorogo, tepatnya di Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri. Kecelakaan ini menyebabkan seorang tewas dan seorang luka parah.

Korban tewas, sopir Avanza Irfan Purnomo (19), warga Dusun Bulusari RT1/RW3, Desa Bulusulur Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Korban luka parah, Asep Rachmat (22) yang menjadi satu-satunya penumpang mobil Avanza itu.

Asep yang kini dirawat di RS Medika Mulya, teman Irfan dan beralamat di Dusun Jaten RT 2/RW6, Kelurahan Mlokomaniskulon, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Dalam kecelakaan tunggal ini, mobil Avanza rusak parah.

Kapolres Wonogiri AKBPNi Ketut Swastika, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memimpin penanganan. Bersama jajaran Satlantas dan warga, dilakukan upaya pengambilan korban yang terjepit bodi mobil yang ringsek tersebut.

Kasatlantas AKPJuharno melalui Kanit Laka Iptu Surono, menyatakan, diduga sopir Irfan kurang konsentrasi tatkala mengemudikan mobilnya.

Sehingga nyelonong ke sisi kiri jalan, menabrak tembok pagar di dua tempat dan tiang telepon. Kematian Irfan, menjadi korban tewas ketiga dalam kasus kecelakaan di jalan yang terjadi dalam tiga hari terakhir ini di Wonogiri.

Sebelumnya, dua orang tewas dalam dua kasus kecelakaan lalu lintas di dua tempat terpisah. Keduanya adalah Tusiman (53) warga asal Banyuagung RT3/RW2, Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari Solo, dan Charistya Anggraeni (17) penduduk Dusun Paugeran RT2/RW4 Desa Sempu Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan Jatim.

Tusiman, tewas sebagai korban kecelakaan tunggal di ruas jalan raya Wonogiri-Ponorogo, tepatnya di Dusun Tukluk RT1/RW1 Desa Kerjolor Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri.

Pengendara sepeda motor Supra X AE-3778-YJ ini, diduga mengantuk dan membentur patok pinggir jalan yang kemudian tewas terperosok ke parit. Tragedi tewasnya Charistya Anggraeni, terjadi di Dusun Kaliampo RT1/RW1, Desa Ngadirojokidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Korban, saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter AE-2533-XK dari arah barat ke timur. Dia bermaksud menyalip truk pengangkut semen F -9092-F yang disopiri Sadino (40), warga Pojokrejo RT3/RW3 Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen.

Tapi malang, bersamaan itu dari arah berlawanan melaju kendaraan. Untuk menghindari tabrakan frontal, Charistya membuang kemudi motornya ke kiri, tapi membentur truk yang melaju searah yang disopiri Sadino tersebut.

Charistya jatuh dan tewas terlindas truk. Sementara itu, Jumat (8/6), pengendara sepeda motor Honda Beat B-6655-KTB Warimo (47), luka parah ketika motornya nyelonong ke sisi kanan jalan dan menabrak truk F-8624-TYyang melaju dari arah berlawanan.

Warimo, adalah warga asal Dusun Telap RT1/RW10 Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Adiknya, Dian Lestari (20) yang membonceng selamat.

Posting Komentar

0 Komentar